Nenek Walsiah yang Hilang di Gunung Pasir Sumedang Ditemukan Meninggal Dunia

Petugas saat evakuasi jenazah korban.

Petugas saat evakuasi jenazah korban.


POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Tim Basarnas Kantor SAR Bandung berhasil menemukan seorang nenek usia 65 tahun atas nama Walsiah, yang hilang di gunung pasir nangkod, kecamatan Buahdua, kabupaten sumedang, kamis siang pukul 13.52 wib.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansyah mengatakan korban ditemukan oleh tim SAR Gabungan dengan jarak kurang lebih 580 meter dari lokasi kejadian.

“Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” papar Deden Ridwansah, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung saat dikonfirmasi,kamis (12/12).

Korban merupakan warga Dusun Cileungsing Rt. 15 Rw. 4 Desa Cilangkap Kec Buah dua Kab Sumedang.

“Pukul 13.25 WIB korban berhasil di evakuasi oleh Tim SAR Gabungan dan dibawa ke Puskesmas Buah dua Kab Sumedang” Lanjut Deden.

Dengan ditemukannya korban, pukul 13.55 WIB Operasi SAR ditutup.

“Dengan telah di temukannya korban dan telah di laksanakannya Debriefing, Ops SAR di nyatakan selesai dan dilakukan penutupan operasi SAR” terangnya.

Unsur SAR yang terlibat Polsek Buah Dua, Koramil Buah Dua, BPBD Kab Sumedang 8 orang, Tagana Kab sumedang, PMI Kab Sumedang, Sumedang Mandiri Rescue, Wanadri, SAR Unpad, AMS Rescue, Pohut Perum Perhutani, Relawan Mata Angin : 2 orang, Forum Relawan Nusantara dan Masyarakat setempat.

Sebelumnya, Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung menerima informasi terkait satu orang tersesat di Gunung Pasir Nangkod Kab Sumedang pada tanggal 9 Desember 2019 hari senin dari Polsek Buah Dua pada pukul 23.00 WIB.

Berdasarkan laporan yang diterima, kronologis kejadian berawal dari korban yang hendak mencari sayuran di Gn Pasir Nangkod pada 09 Desember 2019 pukul 18.00 WIB namun tidak kunjung pulang. Karena khawatir, keluarga korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Buah Dua.

(arf/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds