PGMI IAIN Syekh Nurjati Tawarkan Metode Mengajar Hypnoteaching

Jurusan Pendidikan Guru Madrasah (PGMI) IAIN Syekh Nurjati Cirebon saat menggelar workshop Hypnoteaching. ist

Jurusan Pendidikan Guru Madrasah (PGMI) IAIN Syekh Nurjati Cirebon saat menggelar workshop Hypnoteaching. ist


POJOKJABAR.com, CIREBON– Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Islam (PGMI) IAIN Syekh Nurjati Cirebon menemukan formula baru dalam mengajar. Formula tersebut adalah hypnoteaching. Hypnoteaching merupakan metode mengajar dengan pendekatan hipnotis.

Ketua Jurusan PGMI, Syibli Maufur, mengungkapkan untuk mengajar seorang guru tidak hanya mampu ceramah di depan kelas melainkan juga harus memahami karakter, potensi dan kepribadian siswa, sehingga kebutuhan di masa depan para siswa bisa terpenuhi. 

“Ya, diperlukan metode atau cara pembelajaran yang menarik sehingga siswa bisa menerima pelajaran dengan baik. Guru dituntut untuk melakukan berbagai inovasi dan kreativitas dalam mengajar. Salah satu yang patut dicoba oleh seorang guru adalah dengan cara hypnoteaching,” kata Syibli.

Rupanya, kata Syibli, persoalan guru dalam mengajar masih menjadi problem di dunia pendidikan. Siswa kata Syibli sepenuhnya masih tergantung pada pola dan teknik mengajar seorang guru. Sehingga, jelas Syibli, tidak sedikit siswa digantungkan kepada bagaimana cara guru mengajar.

“Ya itu, tujuan utamanya hypnoteaching adalah untuk membangun motivasi dalam diri setiap siswa,” paparnya

Syibli menambahkan, keuntungan dari hypnoteaching adalah menggabungkan unsur hipnotis, agar para siswa saat menerima materi bisa disugesti dengan mudah. Tujuannya tidak lain terang Syibli agar merangsang otak sehingga bisa paham.

(alw/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds