Benarkah Basuki Rahmat Sosok Ideal Dampingi Ade Sugianto?

Ade Sugianto Dan Basuki Rahmat./Foto: Rmol

Ade Sugianto Dan Basuki Rahmat./Foto: Rmol


POJOKJABAR.com, TASIKMALAYA– Basuki Rahmat merupakan figur komplit, artinya sosok akademisi juga politisi.

Demikian penilaian Pengamat Politik dan Sosial dari Institut Agama Islam Cipasung (IAIC), Asep M Thamam.

“Pak Basuki (Rahmat) sebagai figur yang komplit, sebagai politisi yang sudah malang melintang, beliau juga akademisi dengan menyandang gelar Doktor,” ungkap Asep M. Thamam, Minggu (17/11).

Menurutnya, Bupati Petahana, Ade Sugianto tidak akan salah memilih pendamping ketika berpasangan dengan Basuki Rahmat di Pilkada 2020 mendatang.

“Pak Ade Sugianto dengan partainya (PDIP) yang nasionalis, sementara Pak Basuki Rahmat dari partai (PPP) yang berasaskan Islam, akan saling mengisi,” tuturnya.

Secara keilmuan di bidang politik dan pemerintahan, kata Asep, Basuki Rahmat tidak diragukan, sebagai Akademisi dan praktisi berarti teori dan prakteknya sudah dikuasainya.

“Apalagi Pak Ade Sugianto dan Pak Basuki Rahmat sebagai sahabat dekat ketika mulai SMP juga SMA yang sama, jadi komunikasinya sudah terbangun dari dulu, saling mengetahui karakter,” ucapnya.

Tidak hanya itu, lanjut Asep, Ade Sugianto dan Basuki Rahmat pernah bersama-sama duduk di DPRD Kabupaten Tasikmalaya. Jadi kedua sosok tersebut bukan kenal ketika ada event Pilkada.

“Jadi Pak Ade Sugianto menurut saya tidak salah pilih mengambil pendamping Pak Basuki Rahmat,” tuturnya.

Basuki Rahmat, Asep mengatakan, bisa jadi figur alternatif dari banyaknya calon bupati atau calon wakil bupati untuk Pilkada 2020 mendatang.

“Dari sepuluh kandidat yang akan maju sebagai bakal cabup, prediksi saya pada akhirnya Pilkada Kabupaten Tasikmalaya tidak akan lebih dari tiga pasangan kandidat calon bupati,” terangnya.

Para kandidat tersebut dari kendaraan Parpol diantaranya, Ade Sugianto, Iwan Saputra, Azis Rismaya Mahfud dan dari jalur Independen, Cep Zamzam.

“Jadi bakal banyak nama yang tercoret, Gerindra yang lebih identik dengan Mayasari pastinya akan mengusung Azis Rismaya Mahfud sebagai Cabup,” pungkasnya.

(son/rmol/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds

10 Manfaat Menakjubkan Lemon Myrtle

Nama lemon myrtle mungkin agak terdengar asing di telinga kebanyakan orang. Padahal, kita semua pastinya telah sering menggunakan lemon dalam makanan.