Korlap Massa di Pangandaran Ungkap Sebab Batal Geruduk Kantor Desa

TNI Polri saat standby di Kantor Desa Masawah./Foto: Rmol

TNI Polri saat standby di Kantor Desa Masawah./Foto: Rmol


POJOKJABAR.com, PANGANDARAN– Kantor Desa Masawah, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran dijaga sebanyak 40 orang personil gabungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polisi Republik Indonesia (Polri).

Pasalnya, puluhan masa dikabarkan akan menggeruduk kantor Desa guna meminta penjelasan terkait kinerja kepala Desa selama 5 Tahun.

Kepala Polisi Sektor Cimerak IPTU Budi Purwanto menjelaskan, 40 personil gabungan yang terdiri dari TNI/Polri tersebut merupakan anggota yang bertugas di Padaherang, Cigugur hingga Cimerak.

“Katanya sih nggak jadi datang karena sudah dilobi oleh pihak Pemerintah Desa Masawah. Ya, sebetulnya namanya menyampaikan pendapat, itu boleh-boleh saja,” kata IPTU Budi, Jumat (15/11).

Pada Kesempatan yang sama, Kepala Desa Masawah, Kecamatan Cimerak Ukan Sukandi memaparkan, audiensi yang akan dilakukan masyarakat dipicu karena adanya miskomunikasi.

“Katanya sih mau menanyakan laporan kinerja selama 5 tahun saya menjabat sebagai Kepala Desa. Kan ini sudah disampaikan 6 bulan lalu ke BPD,” papar Ukan.

Laporan kinerja, kata Ukan, harusnya disampaikan kembali oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) kepada masyarakat luas di Desa.

“Ya kalau saya sih oke-oke saja, namaya masyarakat bertanya kepada pemerintah, sama aja seperti anak bertanya pada bapaknya,” ungkapnya.

Sementara, Koordinator Lapangan (Korlap) massa yang hendak mendatangi Desa, Kosidin menjelaskan, batalnya audiensi ke Desa karena didatangi BPD.

“Iya, kata BPD Kepala Desa sedang dipanggil oleh Kapolres, jadi percuma dong kalau saya datang juga,” jelas Kosidin.

Ada beberapa hal yang akan ditanyakan, kata Kosidin, dari mulai kinerja Kepala Desa selama 5 tahun, pengelolaan Badan Unsaha Milik Desa (BUMDes) hingga progres pembangunan.

“Kami masyarakat Madasari merasa dianaktirikan. Soalnya jalan di dusun kami masih banyak yang rusak. Beda sama dusun lain,” pungkasnya.

(gan/rmol/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds

10 Manfaat Menakjubkan Lemon Myrtle

Nama lemon myrtle mungkin agak terdengar asing di telinga kebanyakan orang. Padahal, kita semua pastinya telah sering menggunakan lemon dalam makanan.