Wabup Ciamis Buka-bukaan Hasil Evaluasi Kinerja RSUD Ciamis

Wakil Bupati Yana D Putra./Foto: Istimewa

Wakil Bupati Yana D Putra./Foto: Istimewa

POJOKJABAR.com, CIAMIS–¬†Kinerja pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Ciamis dievaluasi¬†Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra.

Menurutnya, masih banyak perawat maupun dokter yang memiliki attitude atau sikap kurang baik.

Yana mengungkapkan, dirinya sering mendengar keluhan dari pasien RSUD yang hendak berobat. Masyarakat, katanya, sering mengadu masalah sikap pegawai RSUD Ciamis yang kurang ramah.

“Jadi ada yang harus dievaluasi dan diperbaiki oleh RSUD Ciamis, yang pertama, yang paling sederhana, yaitu masalah attitude atau sikap. Masalah sikap ini banyak dikeluhkan pasien,” kata Yana, saat membuka acara pembentukan Forum Komunikasi Publik di RSUD Ciamis, Selasa (22/10).

Menurutnya, pasien sebagai masyarakat yang harus mendapat pelayanan prima dari pegawai. Jangan sampai merasa kecewa hanya karena sikap perawat maupun dokter yang kurang baik saat memberikan pelayanan. Dia berharap ada perbaikan.

“Jadi urusan medis itu ada sekolahnya. Tapi attitude itu gak ada sekolah khususnya,” ujar Yana.

Lebih jauh dia mengatakan, sikap dan perilaku yang baik dan beretika itu perlu diperlihatkan oleh seorang pegawai dalam melayani masyarakat.

Yana juga memberi pesan, bahwa penerapan etika perilaku ini tidak hanya ditekankan kepada pegawai RSUD Ciamis. Tetapi diwajibkan kepada pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis.

“Pegawai harus membangun kesadaran bahwa masalah sikap dalam pelayanan itu adalah yang utama. Sikap yang ramah ini penting dalam pelayanan, tidak hanya pegawai RSUD saja semua pegawai lingkup Pemerintah Kabupaten Ciamis,” ujar Yana.

Saat ini, lanjutnya, RSUD Ciamis membentuk Forum Koordinasi Publik sebagai salah satu cara memperbaiki pelayanan. Dengan adanya forum tersebut, masyarakat terlibat secara langsung dalam merancang peningkatan layanan RSUD Ciamis.

[rn/yud/rmol/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds