Patroli Siang Hari, Polsek Jatinangor Sita Ratusan Botol Miras

Patroli Siang Hari, Polsek Jatinangor Sita Ratusan Botol Miras

Patroli Siang Hari, Polsek Jatinangor Sita Ratusan Botol Miras


POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Kepolisian Sektor (Polsek) Jatinangor Polres Sumedang Polda Jabar kembali menyita puluhan botol minuman keras (miras) hasil dari Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Sabtu (12 Oktober 2019) siang.

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo mengatakan, bahwa jajarannya melakukan operasi siang Hari.

“Operasi kali ini dimulai pukul 10.00 Wib di wilayah hukum Polsek Jatinangor Polres Sumedang Polda Jabar, menyasar warung-warung yang diduga menjual Miras Ilegal,” paparnya, sabtu (12/10) di Jatinangor.

Pihak Polres Sumedang akan terus memerangi atau memberantas keberadaan miras di wilayah hukum Polsek Jatinangor, dan Kabupaten Sumedang umumnya.

” Setiap pekan kami laksanakan KRYD untuk menyisir penjual dan keberadaan miras,” jelas Kapolres.

KRYD sendiri dipimpin Perwira Pengawas Polsek Jatinangor Ipda Solihin, S.H (Panit I Bimas Polsek Jatinangor) beserta 12 personil piket gabungan Polsek Jatinangor.

Miras tersebut disita dari kediaman Desi Widyawati, di Dusun/Desa Cipacing, Kec. Jatinangor.

“Kami menyita 20 botol miras merk Whiskey,  10 botol Anggur Merah, 8 botol Vodka, 20 botol Intisari, 3 botol Anggur Putih, 4 botol bir Guinness,  6 botol Kuda Mas dan 1 botol Arak,” paparnya.

Sedangkan di warung milik Desi Rajagukguk di Jln. Raya Bandung-Garut, Desa Cipacing, Jatinangor didapat 12 bungkus plastik tuak ukuran 1 liter.

Terakhir, Tim Patroli menggeledah warung di jalan Raya Bandung-Garut, Dusun Cikondang, Desa Cipacing Kec. Jatinangor Kab. Sumedang.

“Warung milik Jekson Silalahi kita Geledah, dan menyita 4 kantong plastik Tuak ukuran 1 liter,” terangnya.

Pelaksanaan KRYD dengan sasaran penjual miras ini dalam rangka upaya cipta kondisi untuk menciptakan situasi yang kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, disamping itu untuk mencegah terjadinya tindak pidana yang diakibatkan mengkonsumsi minuman keras.

“Untuk sementara, barang bukti hasil KRYD diamankan di Unit Reskrim Polsek Jatinangor sebelum diserahkan ke Polres Sumedang,” pungkasnya.

(art/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds