Pemuda Tani Kota Tasikmalaya Sorot Persoalan Sampah, Minta Pemkot dan DPRD Duduk Bersama

Sampah di sudut Kota Tasikmalaya./Foto: Rmol

Sampah di sudut Kota Tasikmalaya./Foto: Rmol

POJOKJABAR.com, TASIKMALAYA–┬áSekretaris Pemuda Tani Kota Tasikmalaya, Mochamad Irvan angkat suara terkait persoalan sampah di Kota Tasikmalaya, Minggu (6/10).

Masalah sampah, katanya, memang dari awal menjadi perhatian Pemuda Tani Kota Tasikmalaya.

DPRD dan Pemerintah Kota (Pemkot) harus segera duduk bersama untuk melahirkan solusi.

Menurutnya, sampah bila tidak segera atasi tentu mengganggu kenyamanan masyarakat.

“Wajah Kota Tasikmalaya dengan banyaknya sampah berarti mencerminkan pemimpinnya yang tidak respek terhadap kebersihan. Ada slogan kalau bersih kenapa harus risih,” ungkapnya.

Irvan berharap Pimpinan DPRD Kota Tasikmalaya khususnya Ketua yang baru (Aslim) harus lebih menjadi motor gerakan para anggotanya untuk lebih berpihak kepada kepentingan masyarakat dan tentunya lebih mengawasi kinerja Pemerintahan.

“Pimpinan DPRD (Kota Tasikmalaya) baru khususnya Ketua (Aslim), masyarakat menunggu gebrakannya, semoga kepemimpinan baru keberpihakan kepada rakyat benar-benar terasa, kami tentunya sangat menunggu janji-janjinya,” tegasnya.

Mengenai sampah, Irvan melanjutkan, yang harus diperhatikan lebih jauh adalah armada pengangkut serta pembuangannya, maka DPRD dan Pemkot Tasikmalaya harus segera memikirkan hal tersebut.

“Kan bila armadanya kurang, tambah aja bila APBD dipergunakan untuk kepentingan rakyat kan itu lebih baik, karena itu semua uang rakyat yang dikelola Pemerintah, maka pemimpin itu harus bersih, karena sampah menyangkut kebersihan, jangan sampai sampah masuk pemerintah berarti tidak bersih,” pungkasnya.

(son/rmol/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds