Gagal di Pileg, Politisi Asal Pangandaran Malah Maju Pilkada 2020

ilustrasi

ilustrasi


POJOKJABAR.com, PANGANDARAN– Sempat bertarung dalam kontestasi Pemilihan Legislatif di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Daerah Pemilihan X Ciamis, Banjar, Kuningan, Pangandaran.

Kini, Politisi Partai Kebangkitan Bangsa Ahmad Irfan Alawi, “pulang kampung” untuk maju di Pemilihan Bupati Pagandaran tahun 2020.

Kader PKB asal Desa Batumalang, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran itu mengaku sudah siap segala hal untuk bersaing memperebutkan kursi Bupati Pangandaran.

“Secara personal saya sudah siap, kemudian dukungan dari Partai Politik juga sedang saya tunggu kepastiannya, ” kata Ahmad di kediamannya Minggu (25/8).

Tujuan nyalon, kata Ahmad, tidak lain untuk menghilangkan citra kegagalan demokrasi sekaligus memperbaiki kinerja Bupati hari ini di Kabupaten Pangandaran. Dia tak ingin di Pilkada serentak Pangandaran hanya ada satu kandidat saja yang muncul.

“Kalau hanya satu calon kan berarti pembangunan demokrasi gagal. Sementara Pangandaran ini pembangunannya tidak bisa oleh satu warna saja, ” Tegas Ahmad.

Masalah demokrasi di Pangandaran saat ini, kata ia sangat urgent karena yang bersuara hanya satu warna saja, sementara kontrol sosial tidak berjalan semestinya.

“Ya jelas kontrol sosial ini sangat penting dalam demokrasi, siapapun bisa jadi diktator jika tanpa adanya aspek ini, ” Imbuh Ahmad.

Kegagalan pembangunan demokrasi di Pangandaran kata Ahmad sangat kentara sekali dengan tidak berfungsinya legislasi di DPRD.

“Anggota Dewan nggak dikasih program kok, terus apa gunanya mereka reses ke Daerah. Aspirasi masyarakatnya juga ngga tersalurkan, ” tandasnya.

Diketahui Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat,Wahyu Setiawan, menegaskan KPU akan mencegah munculnya calon tunggal di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020. Segala opsi akan dipertimbangkan untuk memunculkan persaingan di pilkada.

(son/rmol/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds

ilustrasi-miras

MPR RI Blak-blakan Soal Perpes Miras

Jadi, demi melindungi seluruh rakyat Indonesia, sebagaimana perintah konstitusi, dan untuk kemaslahatan terbesar bagi rakyat dan NKRI, juga sesuai dengan …