Fadli Sebut Majalengka Jadi Kandidat Ibu Kota Negara, Ini Kata DPD Nasdem

Fadli Zon  usai menghadiri Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi Bogor (HJB) ke-357, Rabu (12/6/2019)./Foto: Rishad

Fadli Zon usai menghadiri Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi Bogor (HJB) ke-357, Rabu (12/6/2019)./Foto: Rishad

POJOKJABAR.com, MAJALENGKA– Kabupaten Majalengka sebagai salah satu opsi kandidat Ibu Kota Negara.

Demikian disebut Anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Fadli Zon dalam sebuah acara talkshow di salah satu stasiun televisi.

Pernyataan Anggota Legislatif dari Partai Gerindra itu banyak menuai pendapat dari berbagai kalangan, salah satunya dari Partai Nasdem Kabupaten Majalengka.

Ketua DPD Partai Nasdem Majalengka Wawan Darmawan menanggapi terkait nama Kabupaten Majalengka yang disebutkan oleh Anggota Legislatif Partai Gerindra hanya sebatas opsi bukan sesuatu yang kongkret.

“Saya kira jika Majalengka disebut dan mendapat kepercayaan menjadi salah satu kandidat calon ibu kota Negara RI patut kita dukung sebagai masyarakat Majalengka, cumakan bukan sesuatu yang kongkret, ” Ungkap Wawan Darmawan kepada Kantor Berita RMOLJabar, Sabtu (24/8).

Menurut Wawan, semua rencana pemindahan ibu kota negara sudah jelas disampaikan oleh presiden dalam pidato kenegaraannya, yakni ke pulau Kalimantan dengan tujuan pemerataan pembangunan.

Ketua DPD Partai Nasdem Majalengka itu mengaku tidak mau berandai-andai terkait masalah pemindahan ibukota negara ke Kabupaten Majalengka.

” Jadi kami tidak mau berandai-andai soal ini karena kebijakan ini sudah merupakan kebijakan pemerintah pusat dan dirumuskan bersama dengan anggota legislatif pusat, yaitu Anggota DPR RI,” jelasnya.

“Kita percayakan sepenuhnya kepada bapak Presiden Joko Widodo saja dan anggota DPR RI soal pilihan tempat yang terbaik,” imbuhnya.

Bagi Wawan, semua pihak boleh berpendapat namun dia ingin urusan tersebut diserahkan pada institusi yang memiliki kewenangan. Dia tetap yakin di Kalimantanlah ibukota baru akan berada.

“Tentu saja bukan soal senang tidak senang tapi soal pilihan calon ibu kota seperti yang sudah kita tahu telah disebutkan oleh bapak Presiden Jokowi di depan sidang tahunan bersama DPR RI dan DPD RI yaitu di Kalimantan,” pungkasnya.

(son/rmol/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds