TKI Asal Subang Dikabarkan Meninggal di Taiwan

ilustrasi TKI

ilustrasi TKI

POJOKJABAR.com, SUBANG— Tenaga Kerja Indonesia (TKI), Warid, asal Desa Rawameneng, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, dikabarkan meninggal dunia di Taiwan.

Mendengar kabar itu, Ketua DPC LSM Kompak Subang bersama jajarannya membentuk tim untuk melakukan penelusuran  mencari tahu kebenaran kabar yang santer tersebar.

Hal ini dilakukan oleh DPC LSM Kompak Subang karena disamping Warid sebagai salah satu anggota Brigade DPC LSM Kompak Subang, juga karena informasi meninggalnya dianggap masih simpang siur.

“Saya dan jajaran merasa kaget mendengar informasi meninggalnya Saudara Warid, dan kami merasa perlu untuk mencari tahu kebenaran informasi itu,” ujar Ketua DPC LSM Kompak Subang Sunarto Amrullah, Minggu (21/7).

Ia mengaku TKI tersebut merupakan anggota Kompak Subang, dan Warid sempat memberitahukan niatnya untuk menyusul istrinya ke Taiwan sekitar 6 bulan lalu.

TKI asal Subang ini ingin menjadi TKI bersama dengan istrinya itu.

“Saat ini kami tengah berupaya untuk melakukan penelusuran,” ujarnya.

Upaya penelusuran tersebut sudah sampai pada tahap pelengkapan dokumen yang menjadi syarat untuk memulangkan jenazah Warid.

Dokumen tersebut didapat dati hasil koordinasi antara Kompak dengan Disnaker, agen pemberangkatan TKI dan pihak lainnya.

“Sekarang prosesnya tengah berjalan. Mudah-mudahan lancar,” harapnya.

Selain itu, DPC Kompak Subang saat ini tengah melakukan penggalangan dana untuk membantu proses pemulangan jenazah, donasi tersebut khusus untuk internal Kompak.

 

(ega/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds