Mahasiswa Asal Kuningan Sukses Rebut Medali Emas di Kejuaraan Dayung Internasional

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Dayung Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung sabet dua medali internasional. Ist/pojokjabar

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Dayung Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung sabet dua medali internasional. Ist/pojokjabar

POJOKJABAR.com, KUNINGAN – Trian Rizki Fauzan (21 tahun), seorang mahasiswa asal Desa Purwasari, Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan, bersama rekan-rekannya yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Dayung Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan di kancah Internasional.

Trian bersama delapan rekannya, berhasil merebut dua medali emas sekaligus di ajang Kejuaraan Dunia Dayung antar Universitas, Inner mongolia Rowing Cup League Masters Regatta 2019, yang digelar di Mongolia, pada 11-16 Juli 2019. UKM Dayung UPI berhasil memenangkan nomor perlombaan M8+ 1000m dan M8+ 6000m pada kejuaraan internasional tersebut. Sebelumnya mereka berlatih selama satu bulan di Situ Cileunca, Pangalengan, Bandung.

Salah seorang keluarga dekat Trian, yakni Ferdi, kakak kandungnya, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Desa Purwasari ini, mengaku bersyukur karena ada perwakilan dari desanya yang bisa mengharumkan nama daerahnya di kancah internasional.

“Mudah-mudahan prestasi di bidang olahraga yang dimiliki Trian bissa menjadi motivasi baginya dan generasi muda lainnya,” ungkap Ferdi, Sabtu (20/7/2019).

Bakat olahraga yang dimiliki Trian, ungkapnya, kemungkinan berasal dari Sang Ayah, yang merupakan pensiunan Guru Olahraga. Bicara soal pendidikan Trian, Ferdi mengatakan saat ini adiknya tersebut sedang mengenyam bangku kuliah jenjang S1 di Prodi Ilmu Keolahragaan, Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, UPI Bandung.

“Setelah lulus dari SMAN 2 Kuningan, Trian masuk jalur SNMPTN Tahun 2016 ke UPI Bandung. Saat ini, masuk semester ke 7, Ia belajar di sana,” katanya.

(amd/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds