Dulu PKS Kini Partai Gerindra, Ini Pengakuan Rudi

Anggota DPRD Kuningan PKS, Rudi O’ang Ramdhani kini resmi pindah partai. Pay/pojokjabar

Anggota DPRD Kuningan PKS, Rudi O’ang Ramdhani kini resmi pindah partai. Pay/pojokjabar

POJOKJABAR.com, KUNINGAN – Anggota DPRD Kuningan PKS, Rudi O’ang Ramdhani, resmi mengundurkan diri dari keanggotaan PKS. Dan kini Rudi pun resmi berlabuh di Partai besutan Prabowo yakni Gerindra.

Pengunduran diri sebagai anggota PKS ke DPD PKS Kuningan tertanggal 28 Juni 2019 lalu. Atas surat pengunduran dirinya itu, Rudi pun sudah diberitahu pihak DPRD terkait adanya surat pemberhentian dirinya sebagai anggota DPRD dari PKS pada rapat paripurna.

“Surat pengunduran diri saya langsung direspon cepat dengan keluarnya surat keputusan DPD PKS Kuningan tertanggal 3 Juli 2019 untuk penonaktifan saya sebagai anggota DPRD,” kata Rudi kepada pojokjabar.com

Dalam kesempatan itu, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran pengurus DPD PKS Kabupaten Kuningan yang telah memberikan amanah kepadanya hingga bisa menjadi anggota DPRD Kabupaten Kuningan Periode 2014-2019.

“Ucapan terima kasihnya juga disampaikan kepada para Asatidz yang telah mentarbiah (mendidik) dirinya sejak tahun 1999 hingga surat pengunduran dirinya dari PKS itu dibuat,” jelas dia.

Rudi pun menyebut ada wejangan atau pepatah dari orang tuanya (dalam bahasa Sunda) yang selama ini selalu ia pegang.

“Lamun aya jalma anu dengki ka anjeun, omat bales ku hidep, tapi inget lain ku nanaon salain ku prestasi (Kalau ada orang yang jahat kepadamu, maka balaslah, tapi jangan dengan apa-apa selain dengan prestasi),” tuturnya Kamis (18/07/2019)

Pepatah itulah yang dipegang teguh oleh Rudi pada saat ada pandangan miring terhadapnya saat masa kontestasi demokrasi Pemilu lalu berlangsung.

Rudi menambahkan, bisa saja surat pengunduran dirinya dilakukan pada saat sebelum masa pencalonan, karena kesempatan untuk kembali jadi dewan sangat terbuka lebar saat itu.

Diakui Rudi, banyak tawaran untuk maju lagi di pecalonan dari partai-partai lain kepadanya di Dapil 5, termasuk rumah barunya, nanti.

“Ijtihad pilihan berbeda pandangan politik ini diambil berdasarkan pemikiran matang, guna meneruskan kebaikan di tengah masyarakat, bangsa dan agama,” paparnya.

Rudi menegaskan, pihaknya kini sudah berlabuh di Partai Gerindra. Lalu ditanya apa sebenarnya masalah yang terjadi sehingga dirinya matang keuar dari PKS, Rudi enggan menyebutkannya. Ia mengatakan ada hal yang paling mendasar yang tidak bisa disampaikan ke publik.

Paling tidak dirinya hanya menjawab desakan para senior yang menginginkan ia keluar dari PKS sejak 2017 lalu.

“Gerindra di Kuningan lebih terbuka dan demokratis sekali serta memberikan ruang seluas-luasnya kepada kadernya, untuk berimprovisasi dengan penuh tanggung jawab dalam berbagai hal. Yang jelas senior-senior saya itu yang sekarang membuat himpunan baru bernama Garbi,” tandas Rudi.

(amd/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds