Security PT TLI Curi 15 Ton PCB Mother Bord

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono di dampingi Kasatreskrim Polres Majalengka AKP M. Wafdan Muttaqin gelar perkara Curat di Makopolres Majalengka. Ist/pojokjabar

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono di dampingi Kasatreskrim Polres Majalengka AKP M. Wafdan Muttaqin gelar perkara Curat di Makopolres Majalengka. Ist/pojokjabar


POJOKJABAR.com, MAJALENGKA – Jajaran Unit Reskrim Polres Majalengka berhasil mengungkap empat pelaku kawanan kejahatan tindak pidana pencurian dengan pemberatan komponen PCB Mother Bord di PT. TLI.

Empat pelaku tersebut diantaranya, YS (38) salah satu security PT. TLI, AY (35) security PT. TLI, AA (34) security PT. TLI dan satu pelaku sebagai penadah DR (40) warga Kabupaten Cirebon dan berinsial NN masih DPO.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono didampingi Kasatreskrim Polres Majalengka AKP M. Wafdan Muttaqin megatakan, kejadian berawal pada hari Rabu tanggal 29 Mei 2019 diketahui sekitar jam 10.00 WIB. Terjadi pencurian dengan pemberatan komponen PCB Mother Bord sebanyak 15 ton yang terjadi di gudang ewaste PT. TLI yang bertempat di Desa Banjaran Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka.

“Pada saat itu Agus Harja Mulyana diperintahkan oleh HO Pusat untuk memproses pemilihan PCB Mother Bord, ternyata setelah di lakukan proses pemilahan. Kemudian isi PCB mother Bord yang berada di dalam Jumbo back sudah tidak ada dan didalam jumbo back tersebut di isi dengan yang lain kepingan PCB dari pengepul yang sudah ada di dalam karung,” kata Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, Rabu (17/7/2019).

Agus Harja Mulyana yang merupakan salah satu saksi memberitahukan kepada temanya Sumadi dan Ahmad Sukri dan Agus Harja Mulyana diperintahkan untuk melakukan pengecekan secara global.

“Dari hasil pengecekan keseluruhan ternyata benar PCB Mother Bord yang di simpan di tempat Jumbo Back telah hilang sebanyak 15 ton,” tambah AKBP Mariyono saat gelar perkara di Makopolres Majalengka.

Kapolres AKBP Mariyono menambahkan ke empat pelaku telah ia amankan setelah menerima laporan tindak pidana pencurian. Kemudian di lakukan penyelidikan dan pemeriksaan saksi – saksi guna mencari informasi pelaku.

“Dari hasil keterangan tersangka YS mengakui perbuatanya tersebut sudah sebanyak enam kali melakukan perbuatannya. Namun, ia mengakui bersama – sama dengan beberapa rekannya sewaktu menjalankan tugas di PT TLI yang sama – sama profesi sebagai security,” kata Kapolres Majalengka AKBP Mariyono.

Selain mengamankan tersangka petugas mendapati beberapa barang curian masih dirumah yang bersangkutan, lalu pelaku dan barang bukti dibawa di Satuan Reskrim Polres Majalengka untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Untuk satu pelaku berhasil kabur dari kejaran petugas. Namun petugas masih terus melakuakan pengejaran terhadap DPO berinsial NN yang menurut infonya alamat warga Cirebon,” ujarnya.

(kir/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds