Iming-iming Bakal Jadi Karyawan Pertamina, Belasan Warga Majalengka Kena Tipu

DS pelaku penipuan. Ist/pojokjabar

DS pelaku penipuan. Ist/pojokjabar


POJOKJABAR.com, MAJALENGKA – Satuan Unit Reskrim Polsek Jatitujuh Polres Majalengka amankan seorang warga bernama DS (56) warga Kota Bekasi. DS diamankan pihak Satresktim Polsek Jatitujuh di desa Palasah, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Di amankanya seorang warga tersebut dididuga telah melakukan penipuan dan penggelapan terhadap warga, dengan cara me-rekrut menjadi karyawan Pertamina di salah satu BUMN.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono melalui Kapolsek Jatitujuh AKP Asep Supriydi mengatakan, menindaklanjuti laporan warga yang diduga di tipu oleh tersangka bernama DS dengan menjanjikan menjadi karyawan Pertamina.

“Kejadiannya yaitu pada hari Sabtu 8 Juni 2019 sekira jam 07.30 WIB di Klinik Barokah desa Jati tengah, Kecamatan Jatitujuh Kabupaten Majalengka,” kata AKP Asep Supriyadi kepada pojokjabar, Selasa (16/7/2019).

Modus tersangka dihadapan para korbannya mengaku sebagai pengawas pertamina sambil memperlihatkan Id Card dirinya dan menjanjikan bisa memasukan karyawan pertamina.

“Untuk bisa menjadi karyawan Pertamina dengan syarat menyerahkan berkas lamaran berikut biaya. per orang Rp. 3.500.000,” ujarnya.

Setelah ia lakukan pendalaman terhadap tersangka. Ternyata korbannya lumayan banyak yaitu 12 orang. “Ke-12 orang itu dijanjikan akan bekerja di Pertamina tanggal 08 Juli 2019, namun kenyataannya para korban tidak dipekerjakan di Pertamina,” tukasnya.

(kir/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds