Tahun Ini Asrama Haji Majalengka Batal Dibangun

Bupati Majalengka saat memberikan sambutan dihadapan ribuan jamaah haji. Ian/pojokjabar

Bupati Majalengka saat memberikan sambutan dihadapan ribuan jamaah haji. Ian/pojokjabar


POJOKJABAR.com, MAJALENGKA – Pembangunan asrama haji yang digadang-gadang akan dibangun di Majalengka, faktanya tak direstui. Faktor alasan kenyamanan menjadi kendala.

Hal ini ditegaskan Bupati Majalengka, ‎H. Karna Sobahi dihadapan ribuan calon jamaah haji Majalengka di gedung Islamic Center, Selasa (2/7/2019). Pembangunan asrama haji tadinya memang harus dibangun tak jauh dari area Bandara.

“Akan tetapi hal itu terlalu dipaksakan. Dan tak disetujui oleh berbagai pihak. Selain itu faktor kenyamanan jemaah haji juga dipertimbangkan,” ungkapnya.

Bupati menambahkan ‎soal pembangunan asrama haji ini memang telah berkordinasi dengan berbagai pihak. Termasuk survei tempat di wilayah Ciayumajakuning.

“Hanya saja, meski sudah disurvei tetap harus memperhatikan unsur kenyamanan jemaah haji. Termasuk di Majalengka, kalaupun sudah ada lahan, tapi proses pembangunan gedung asrama ‎tetap butuh waktu yang lama,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Majalengka, Yayat mengatakan ‎calon jamaah haji Majalengka yang berangkat tahun ini ada sekitar 1900-an orang. ‎Pihaknya mengingatkan jamaah haji untuk tetap menjaga kesehatan individu mulai dari sekarang.

“Calon jamaah haji diminta agar tetap menjaga kesehatan sejak hari ini. Sehingga nanti di sana bisa melaksanakan ibadah dengan nyaman,” ungkapnya.

(ian/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds