Bus Tampomas Makin Digandrungi Masyarakat Sumedang

Bus Tampomas melintas di kawasan Bundaran Binokasih. Radar Sumedang

Bus Tampomas melintas di kawasan Bundaran Binokasih. Radar Sumedang

POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Animo masyarakat Sumedang menumpang bus Tampomas (Trans Moda Transportasi Masyarakat Sumedang) kini semakin hari semakin besar. Terhitung setiap harinya, bus ini mampu beroperasi hingga 8 (rit) putaran sehari.

Setiap rit tersedia kursi untuk 21 penumpang. Bus ini akan buka setiap jam 08.00 dan selesai beroperasi jam 16.00. Sekretaris Organda Kab. Sumedang, Yudi mengatakan, penumpang akan sangat mengantre dari pagi hingga pukul 14.00.

Setelah itu penumpang sepi dan biasanya menjelang sore hanya 1 rit saja. Agar memuaskan bagi penumpang, bus berjalan dengan kecepatan sedang. Pasalnya, penumpang bus juga disuguhi guidance dari seorang crew yang juga merupakan anggota Organda.

“Kami tidak jalan buru-buru karena agar penumpang juga bisa senang dan puas menikmati Kota Sumedang dan mendengarkan cerita dari guide,” katanya.

Seperti diketahui rute Bus Tampomas adalah Taman Endog, Alun-alun Sumedang, Bundaran Binokasih, lalu lurus sepanjang Jl. Pangeran Sugih dan Jl. Prabu Gajah Agung, lalu melewati Terminal Sumedang, Bundaran Alamsari, lalu langsung melintas di jalan protokol Kota Sumedang dan berhenti lagi di Lapang Parkir Taman Endog Sumedang.

(RBD/jim/pojokjabar)

loading...

Feeds