Berenang di Cipeuteuy, RK Promosikan Wisata Majalengka

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menjelajahi wisata alam di Bantaragung Kecamatan Sindangwangi Kab. Majalengka. Ian/pojokjabar

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menjelajahi wisata alam di Bantaragung Kecamatan Sindangwangi Kab. Majalengka. Ian/pojokjabar

POJOKJABAR.com, MAJALENGKA – ‎Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK) datang langsung ke area wisata di Desa Bantaragung Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka, Minggu sore (23/6/2019).  Selain berpose dan foto-foto, RK juga tak segan-segan langsung terjun berenang di air curug Cipeuteuy. 

Spontanitas berenangnya orang nomer satu di Jawa Barat itu, tentu saja disambut pengunjung Curug Cipeuteuy tersebut. Sikapnya kepada masyarakat sama persis ketika dia dulu kampanye sewaktu Pilgub. RK tampak ramah dan tak menghindar ketika pengunjung obyek wisata Cipeuteuy memintanya selfie atau foto bareng. 

“Obyek wisata ini masih alami, dan ini harus terus dipromosikan. Sebagai seorang gubernur‎ saya punya tanggungjawab untuk mempromosikannya. Itu saya lakukan. Saya pun harus merasakan langsung dengan cara mencebur diri dan berenang di sini,” ujarnya, kepada wartawan, usai meninjau dua tempat obyek wisata di wilayah Kecamatan Sindangwangi, Minggu (23/6/2019) malam. 

Tadinya, pria yang akrab dipanggil Kang Emil ini ‎hanya sendirian berenang di kolam alami tersebut. Namun, untuk mengurangi kecanggungan, Emil langsung berbicara dihadapan pengunjung “ayolah temani saya Ngojay (Berenang)” tanpa pikir panjang lagi, pengunjung yang tadinya sungkan, langsung menceburkan diri menemani pak Gubernur, dan sempat difoto-foto oleh humas pemprov dan ajudan Kang Emil.‎

“Obyek wisata ini sangat potensial. Oleh karenanya perlu kita kembangkan dengan menghadirkan home stay untuk menarik pengunjung lainnya,” ujarnya. 

Selanjutnya, Gubernur ‎juga melihat obyek wisata yang masih di daerah tersebut, Ciboer Pas. Masih dengan mengenakan baju dan celana basah, Ridwan Kamil megendarai motor trailnya sendiri. Di terasering padi yang berundak-undak itu, beliau menandatangani rencana pembangunan homestay di wilayah Bantaragung. 

“Harus ada fasilitas pendukung, oleh karenanya home stay perlu dibangun di wilayah yang potensial dan banyak wisata alamnya.” ujarnya. 

Bupati dan wakil bupati Majalengka beserta rombongan pejabat lainnyatampak mengikuti dan menyambutpositif rencana pembangunan homs stay di wilayah Bantaragung Kecamatan Sindangwangi. 

(ian/pojokjabar) 

Loading...

loading...

Feeds