Sopir Ngantuk, Angkot Jurusan Sumedang-Wado Terguling

Sejumlah penumpang angkot yang terguling di Jalan Prabu Tadjimalela dievakuasi warga. Radar Sumedang

Sejumlah penumpang angkot yang terguling di Jalan Prabu Tadjimalela dievakuasi warga. Radar Sumedang

POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Sebuah angkutan umum 24 jurusan Sumedang-Wado terguling di Jln. Parbu Tadjimalela, tepatnya di depan Perum Dano, Jumat (21/6/19), siang. Akibatbya, sejumlah penumpang dan sopir mengalami luka-luka.

Salah seorang penumpang, Dita (23) menuturkan, angkot melaju dari arah Wado menuju Sumedang. Sebelum kejadian, angkot juga dua kali nyaris bertabrakan dengan motor di depannya.

“Angkotnya itu mau nyusul motor, pas lagi nyalip itu ada motor dari arah berlawanan, sopir langsung ke kiri lagi, akhirnya nabrak trotoar dan gerobak, sampai terguling,” katanya, di lokasi kejadian.

Ia menyebutkan, sopir memacu kendaraan dengan nopol Z 1944 CY itu dengan cukup kencang.

“Bawa mobilnya memang tidak beraturan,” ucapnya. Sementara itu, pengemudi angkot, Dedi mengaku ngantuk saat sebelum kejadian.

“Saya lagi ngantuk Pak, ada motor dari arah sana (Alam Sari), jadi saya banting (stir) ke kiri,” ujarnya.

Beruntung tak ada korban jiwa dakam kejadian itu. Namun pengemudi angkot dan sejumlah penumpang yang kebanyakan wanita, dan seorang anak kecil mengalami luka-luka. Beberapa di antaranya terlihat mengalami syok.

Warga pun langsung mengevakuasi penumpang yang terluka, dan membawanya ke klinik terdekat. Sementara angkot dan sebuah gerobak mengalami kerusakan parah. Polisi pun menanahan sopir angkot untuk dimintai keterangan.

(RBD/gun/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds