Mata Tertutup Kain, Ade Berhasil Melukis Bupati Majalengka

Seniman lukis Majalengka, Ade Realism mendemonstrasikan proses kreatifnya. Ian/pojokjabar

Seniman lukis Majalengka, Ade Realism mendemonstrasikan proses kreatifnya. Ian/pojokjabar

POJOKJABAR.com, MAJALENGKA – Melukis butuh ketelatenan dan mata yang fokus ke sarana melukis dan obyek yang dilukis. Namun, tidak demikian halnya bagi seniman lukis, Ade Realism. Pelukis asal Majalengka ini berhasil membuktikan bahwa dengan mata tertutup, sukses melukis apa yang diinginkannya.

Ade membuktikan itu dengan melukis wajah orang nomer satu di Majalengka. Wajah Bapak H. Karna Sobahi berhasil dilukis dengan mata tertutup. Yang lebih aneh, lukisan wajah itu selesai dalam hitungan menit. 

“Itu sudah biasa bagi saya. Pengalaman melukis sudah saya biasakan sejak kecil. Kuncinya harus fokus, dan melukislah dengan hati nurani,” ujarnya, di taman kreatif fujasera Majalengka, Sabtu (22/6/2019). 

‎Ade mengatakan, ‎selain itu dirinya juga mampu menyelesaikan tujuh lukisan sekaligus, asalkan diberi waktu selama satu jam. Lukisan Ade pun telah banyak terpampang di Galeri Peka yang berada di area Taman Kreatif eks Pujasera.

“Dengan dorongan yang kuat dan motivasi, saya bisa menyelesaikan 7 lukisan ‎dalam waktu satu jam,” ujarnya. 

‎Terpisah, Wakil Bupati Majalengka Tarsono D. Mardiyana, saat meninjau lokasi pameran di festival kreatif itu, mengucapkan terima kasih kepada para seniman Majalengka. Ia mengaku sangat bangga. Khusus untuk seniman Ade, pihaknya mengapresiasi dan akan diusulkan untuk menjadi promosi daerah.

“Ini harus menjadi ikon seniman Majalengka, dan bisa menjual Majalengka dengan ikon unik tersebut,” ungkapnya. 

(ian/pojokjabar)

loading...

Feeds