11 Kab/Kota Se-Jabar Ikut Karnaval Harjad Majalengka ke-529

Salah satu karnaval unik yang melintas ke depan podium utama dalam rangkahari jadi Majalengka. Ian/pojokjabar

Salah satu karnaval unik yang melintas ke depan podium utama dalam rangkahari jadi Majalengka. Ian/pojokjabar

POJOKJABAR.com, MAJALENGKA – Sebelas Kabupaten/Kota se-Jawa Barat mengikuti karnaval budaya‎ merayakan hari jadi Majalengka yang ke-529 tahun. 

Sebelas Kabupaten itu yakni Majalengka, Kuningan, Cirebon Kab/Kota, Indramayu, Sumedang, Subang, Banjar, Garut, Ciamis dan Tasikmalaya. 

Bupati Majalengka H. Karna Sobahi mengatakan momen mengundang Kabupaten/Kota se-Jawa Barat ini merupakan yang pertama kalinya digelar. Sebelumnya, pada tahun-tahun perayaan hari jadi Majalengka, pihak Pemkab belum pernah mengundang dari pihak luar. 

“Ini sejarah baru, kemeriahan HUT Majalengka ke-529 ini semoga menjadi persahabatan budaya demi menjaga kearifan lokal masyarakat,” ungkapnya, usai menyaksikan seluruh karnaval budaya, Sabtu siang (22/6/2019).‎

Sementara itu, Ketua panitia hari jadi Majalengka, Ahmad Suswanto mengatakan dengan beragamnya budaya yang tampil dengan karnaval dari 11 kabupaten/kota, diharapkan menjadi wawasan dan pertukaran ‎budaya yang layak diapresiasi. Terutama generasi penerus bangsa yang masih muda-muda. 

“Beragam budaya yang tampil akan membuka mata kaum muda. Pikiran mereka akan lebih terbuka dengan banyak melihat perbedaan budaya.” ungkapnya.

Sementara itu, masyarakat sekitar pendopo Majalengka tampak senang. Alasannya mereka bisa meraup makanan ataupun barang kerajinan yang biasanya dibagikan setelah karnaval tersebut melewatipodium utama, tempat duduk Bupati dan wakil bupati Majalengka. 

(ian/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds