Begini Kata Menhub Soal BIJB dan Bandara Husen

Menteri Perhubungan berkunjung ke BIJB Kertajati didampingi Wagub Jabar. Ian/pojokjabar

Menteri Perhubungan berkunjung ke BIJB Kertajati didampingi Wagub Jabar. Ian/pojokjabar

POJOKJABAR.com, MAJALENGKA – ‎Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi memastikan bahwa BIJB Kertajati di Majalengka akan tetap beroperasi‎. Alasannya, pemerintah pusat telah berkomitmen untuk menghidupkan dan meramaikannya. 

“Kami pastikan ada ‎pemindahan rute penerbangan dari Bandara Husein (Bandung) ke BIJB Kertajati, Rencananya pada 1 Juli 2019,” ungkapnya, kepada sejumlah wartawan di Kertajati, Selasa (18/6/2019).

Budi menjelaskan bahwasanya ‎pergeseran penerbangan dari Bandara Husen Bandung ke BIJB Kertajati harus tetap ada penerbangan. Hal tersebut bertujuan supaya keduanya tetap beroperasi. 

“Semuanya akan ada 56 penerbangan yang akan pindah ke BIJB Kertajati. Semua pesawat jet komersial, namun dengan rute dalam negeri,” ujarnya.

Budi menambahkan sementara untuk penerbangan di Bandara Husen Santranegara Bandung, penerbangannya akan tetap beroperasi, hanya saja untuk melayani rute luar negeri. 

“Rencana ini ‎telah berdasarkan kesepakatan bersama. Totalnya untuk di Bandung, ada 32 take of dan 32 leading, jadi ada 64 penerbangan. Itu sudah menjadi kesepakatan,” tandasnya.

Kehadiran BIJB Kertajati-Majalengka, lanjut Menhub, merupakan komitmen pemerintah pusat. Untuk mengatur semua stakeholder agar pelayanan di Bandara Kertajati akan lebih baik lagi di masa depan.

“Itu sudah merupakan komitmen pemerintah pusat,” pungkasnya.

(ian/pojokjabar)

loading...

Feeds