3 Miliar untuk Pilkades Serentak Majalengka

Bupati Majalengka saat diwawancara. Ian/pojokjabar

Bupati Majalengka saat diwawancara. Ian/pojokjabar

POJOKJABAR.com, MAJALENGKA – Pemerintah Kabupaten Majalengka siap menggelontorkan dana untuk kesuksesan pilkades serentak. Rencananya, momen pemilu tingkat desa ini akan digelar pada bulan November 2019 mendatang. Gambaran awal anggaran yang tengah disiapkan yakni sebesar 3 Miliar. 

Hal ini ditegaskan Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi. Pihaknya mengakui saat ini sejumlah momen pemilu terus berlangsung. Paska Pilkada tahun 2018 lalu, kemudian berlanjut ke Pileg dan Pilpres yang baru saja usai, kini berlanjut akan menghadapi Pilkades serentak. 

‎”Khususnya untuk 142 desa dari 344 desa di Kabupaten Majalengka akan segera melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak pada bulan November 2019 mendatang,” ungkapnya, Senin (17/6/2019). 

Bupati menambahkan sebagai gambaran awal, dana yang disiapkan mencapai 3 milyar. Namun, dana tersebut belum merinci, mengingat ada perbedaan yang cukup mencolok karena dibagi dua wilayah.

“Soal anggaran ini masih dalam pengkajian, karena menyangkut wilayah Selatan dan bagian utara Majalengka. Bagian utara dananya lebih besar dibanding wilayah selatan,” ujarnya. 

Pemerhati politik di Majalengka, Bachtiar Gunawan mengatakan meski terhitung tinggal 5 bulan lagi menuju Pilkades serentak, namun wacana dan momen itu hanya asyik di tingkat desa saja. Dari beberapa wilayah desa yang akan menggelar pilkades, belum begitu santer terdengar. 

“Baru juga beres pileg dan pilpres. Saat ini perhatiannya masih nyimak gugatan ke MK. Momen pilkades, saya pikir hanya ramai di tingkatan desa saja‎. Tidak menyebar ke desa lainnya,” ungkapnya. 

(ian/pojokjabar)  

loading...

Feeds

Ngelem

Miris, Masih SD Sudah Ngelem

Tiga bocah yang masih berstatus pelajar salah satu Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Cugenang, tertangkap basah sedang asyik menggelar pesta …