Laka Arus Mudik 2019 di Wilayah Subang Menurun

ilustrasi Kecelakaan

ilustrasi Kecelakaan

POJOKJABAR.com, SUBANG – Jumlah kecelakaan selama arus mudik dan balik Idul Fitri tahun 2019 di wilayah hukum Polres Subang mengalami penurunan cukup signifikan. Kasatlantas Polres Subang, AKP Rendy Setia Permana menyebutkan jumlah kecelakaan sebanyak delapan kejadian.

Angka ini turun dibandingkan tahun 2018, yaitu 23 kejadian.Termasuk angka korban dan kerugian materi secara umum mengalami penurunan cukup drastis.

“Untuk jumlah kecelakaan di Subang ada penurunan. Untuk tahun ini delapan kejadian. Turun dibandingkan 2018 yaitu 23 kejadian. Sedangkan angka korban meninggal tetap sama yaitu delapan jiwa dan angka kerugian materi secara global menurun drastis,”ujar Rendy Kamis (13/6/19).

Berdasarkan data yang diperoleh dari Unit Kecelakaan Polres Subang dari delapan peristiwa kecelakaan tersebut, korban meninggal dunia sebanyak delapan jiwa, luka berat sebanyak empat orang, luka ringan sebanyak enam orang dan kerugian materi senilai Rp 114,5 juta.

Sedangkan tahun 2018 sebanyak 23 kejadian dengan korban meninggal dunia sebanyak delapan jiwa, luka berat tiga orang dan luka ringan sebanyak 30 orang serta kerugian materi sebesar 324 juta rupiah.

Dia juga memprediksi arus balik yang menuju Jakarta masih akan berlangsung sampai akhir pekan ini. Oleh karena itu pihak Polres akan mengantisipanya dengan menempatkan personilnya terutama di jalur jalan tol.

“Untuk pasca Operasi Ketupat Lodaya kita tetap akan mengaman khususnya di Tol (Cipali) karena arus balik masih akan tedrjadi sampai akhir pekan ini,” pungkasnya.

(RBD/anr/pojokjabar)

loading...

Feeds

Ngelem

Miris, Masih SD Sudah Ngelem

Tiga bocah yang masih berstatus pelajar salah satu Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Cugenang, tertangkap basah sedang asyik menggelar pesta …