Starcamp Ipukan Manjakan Pengunjung

Berjejer, tampak ramai tenda di starcamp ipukan. Ahmad/pojokjabar

Berjejer, tampak ramai tenda di starcamp ipukan. Ahmad/pojokjabar

POJOKJABAR.com, KUNINGAN – Bedah titik wisata kuningan memang tak akan ada habis. Pasalnya, letak geografis Kuningan diantara gunung ciremai dan perbukitan. Memiliki nuansa keasrian tersendiri.

“Jelas, daerah pegunung udaranya masih segar mas,” ungkap Ledi yang juga pengelola starcamp Ipukan yang terletak di Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Rabu (12/6/2019).

Saat berbincang, Ledi menceritakan, starcamp ipukan ini wisata bagi keluarga atau sahabat. Fasilitas yang menjadi daya tarik itu, yakni camping modern dengam fasilitas dan pelayanan persis saat menggunakan jasa perhotelan.

“Betul, untuk tenda kita sediakan dengan dua bad dan tenda dengan kapisatas enam orang. Kemudian, untuk sarana prasarana kebutuhan saat disini, tentu terjamin. Seperti dari kebersihan lingkungan dari tempat mandi dan menu makan yang nikmat,” ucap Ledi.

Untuk tenda, kata dia, pengelola menyediakan sebanyak 10 tenda yang dilengkapi penerangan listrik. Hal itu menyusul dengan konsep awal bisnis starcamp ipukan ini. “Yang telah beroperasi sejak dua tahun lalu,” jelasnya.

Kemudian fasilitas kamar mandi, lanjut dia, itu dibuatkan terbuka bagian belakang bangunannya, yang penuh dari bahan kayu. “Untuk buang hajat atau mandi, kita bisa lihat pemandangan langsung. Dan juga, air panas atau water hiter, kita fasilitasi juga,” kata dia.

Menyinggung soal ongkos bila menikmati suasana alam di kawasan starcamp ipukan, Ledi menerangkan, pengelola menhasih banderol dengan harga relatif terjangkau. “Kalau tiket itu mulai dari sekitar Rp. 500 ribu dan untuk batasam waktunya, persis kita mau Chek in di hotel. Jadi, masuk jam berapa keluar atau kelar jam 12 siang,” katanya.

Selain menyediakan menu makanan khas daerah. Pengelola juga menyediakan atau memfasilitasi kebutuhan saat malam nanti. “Kita sediakan kayu bakar dan bisa menerima pesanan kambing guling dengan ukuran gimana permintaan,” terang dia.

Menghampiri rombongan pengunjung saat berlibur di starcamp ipukan, Agam salah seorang pengunjung dari Majalengka mengatakan, dirinya sangat mengapreasi terhadap manajemen pengelola di sini.

“Jadi kita disini memang liburan dan hiburan. Untuk kebutuhan itu pengelola memberikan pelayanan maksimal,” terang Agam tadi.

Teramati di lokasi starcamp, penyediaan tempat duduk yang di lengkapi pernak – pernik lampu di sekitar pohon. Menambah suasana yang membuat hati nyaman dalam menghabiskan waktu dalam menghilangkan penat dari altivitas sebagai karyawan.

“Kita liburan saja disini, supaya gak tegang gitu,” ucap pengunjung tadi.

(amd/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds