BIJB Terkesan Matisuri, Begini Tanggapan Bupati Majalengka

Area dalam BIJB Kertajati Majalengka. doc/pojokjabar

Area dalam BIJB Kertajati Majalengka. doc/pojokjabar

POJOKJABAR.com, MAJALENGKA – Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati‎ hingga hari ini masih tampak sepi peminat. Hal itu bukan tanpa sebab, salah satu faktornya yakni belum adanya infrastruktur hotel, penginapan, restoran maupun fasilitas umum lainnya di sekitar area bandara. 

Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengatakan terkait BIJB di Kecamatan Kertajati pihaknya mengakui bahwa saat ini masih sepi peminat dan terkesan matisuri. ‎Dari sisi perencanaan, sebetulnya pihaknya sudah memprediksinya, karena di wilayah Kertajati belum ada fasilitas pendukung bandara.

“Belum adanya fasilitas pendukung seperti hotel, kafe, restoran di sekitar bandara, mungkin itu yang menyebabkan sepi peminat,” ungkapnya, Selasa (11/6/2019).

Bupati menambahkan apalagi, akses jalan tol yang saat ini dibangun dan dalam proses pengerjaan yakni Cisumjati juga belum selesai. Padahal, akses tol yang terus langsung ke area bandara dapat memicu penerbangan. 

“Cisumjati belum rampung, akses itu juga bisa memicu pendatang,” ungkapnya.

Ditanya tentang kemunculan investor yang akan membangun hotel dan penginapan di wilayah Kecamatan Kertajati, Bupati menegaskan sudah ada beberapa yang siap membangun. 

“Namun, kepastian para investor akan membangun itu, mereka juga masih melihat situasi dulu,” pungkasnya. 

(ian/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds