Bahas Soal PJU dan Perlindungan Jalan, Ikmal Pangandaran Tuai ‘Hasil’

Audiensi Ikmal Pangandaran./Foto: Rmol

Audiensi Ikmal Pangandaran./Foto: Rmol

POJOKJABAR.com, PANGANDARAN– Ikatan Mahasiswa Langkaplancar (Ikmal) Kabupaten Pangandaran yang terdiri dari puluhan mahasiswa harus menuai kecewa saat mendatangi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran.

Pasalnya, saat hendak melakukan audiensi terkait penerangan jalan dan perlindungan hutan di Kecamatan Langkaplancar Kabupaten Pangandaran, tak satupun anggota dewan hadir.

Ketua Ikmal, Imam Farid Muslim yang juga menjabat sebagai Ketua PMII Kota Tasikmalaya merasa berang karena kedatangannya tanpa dihadiri anggota DPRD.

“Tadi ada sih dari stakeholder terkait, Dishub dan PLN, tapi tidak membuahkan hasil apa-apa karena mereka tidak mau menandatangani MoU,” kata dia.

Kedatangan Ikmal ke DPRD, kata Imam, tidak lain untuk menuntut beberapa permasalahan yang terjadi di Kecamatan Langkaplancar untuk segera ditindaklanjuti.

“Ya, kami menyoal beberapa permasalahan, seperti listrik yang sering mati, kurangnya Penerangan Jalan Umum (PJU) dan lemahnya perlindungan hutan di Langkaplancar,” imbuh Imam.

Listrik sering sekali mengalami pemutusan mendadak. Akibatnya barang-barang elektronik yang ada cepat rusak.

“Yang lebih urgent itu PJU yang masih jarang, padahal Langkaplancar sangat membutuhkan penerangan. Karena sering terjadi kecelakaan akibat gelap,” ungkap Imam.

Perlindungan hutan juga sangat mendesak, karena sering terjadi perusakan bahkan pencurian kayu hutan namun seolah dibiarkan.

(gan/rmol/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds