Terpanjang di Indonesia, Tunnel Tol Cisumdawu Jadi Primadona

Terowongan Tol Cisumdawu di wilayah Pamulihan mulai dibuka sebagai jalur alternatif arus mudik.

Terowongan Tol Cisumdawu di wilayah Pamulihan mulai dibuka sebagai jalur alternatif arus mudik.


POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Pasca dibukanya Tol Cisumdawu untuk digunakan digunakan arus mudik lebaran 2019 ditambah dengan adanya tunnel (terowongan) terpanjang di Indonesia menjadi daya tarik tersendiri bagi para pemudik untuk melihat bahkan berpoto di depan Terowongan.

Tak sedikit kendaraan yang melintasi Tol Cisumdawu alternatif Pamulihan sampai Rancakalong itu. Bahkan, kendaraan baik motor maupun mobil ketika hendak memasuki terowongan mereka menyempatkan berhenti didepan Tunnel.

”Kendaraan yang melintasi jalan alternatif Tol Cisumdawu dari arus mudik sampai balik lebaran relatif normal,” ujarnya petugas Dadah kepada Radar Sumedang.

Dadah menambahkan, pemudik yang menggunakan Tol Cisumdawu kebanyakan mereka penasaran dengan adanya tol serta tunnel.

”Pengakuan pengendara yang berhenti didepan Tunnel mereka mengaku penasaran dengan adanya Tunnel terpanjang. Bahkan mereka kerap berpoto didepan Tunnel bersama keluarganya,” ucapnya.

Karena banyaknya yang berhenti didepan Tunnel dan khawatir terjadi kecelakaan, kata ia, pihaknya bersama warga disana berinisiatif mengatur kendaraan yang berhenti.

”Kalau tidak seperti itu, mereka akan seenaknya berhenti dan tidak memperhatikan kendaraan yang terparkir sementara, arus kendaraan yang melintasi lumayan cukup kencang,” ucapnya.

Kendati demikian, lanjut ia, aktivitas Tol Cisumdawu bisa dilalui kendaraan umum khusus untuk arus mudik dan balik lebaran saja. Sehingga, dihari-hari biasa tidak akan bisa dilalui lantaran sebagai ruas jalan masih dalam proses pengerjaan.

”Karena sekarang semua pekerja masih libur dan aktivitas pengerjaan terhenti sehingga bisa dilalui, mungkin kalau esok Senin (10/06) (sekarang red) akan ditutup karena semua pekerja sudah mulai bekerja,” ucapnya.

Sementara salah seorang pengujung, H. Adang mengaku penasaran dengan adanya Terowongan Tol yang ramai diperbincangkan orang-orang.

”Saya pertama kali mendengar informasi Tunnel ini dari media sosial, penasaran hingga akhirnya bisa kesini, ternyata cukup luar biasa setelah melihat langsung sampai kedalam,” ucapnya.

(RBD/tha/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds