Seperti Kota Besar, Antrian Panjang Mengular Terlihat di Jalur Panyaweuyan

Antrian panjang mengular di jalur menuju obyek wisata panyaweuyan. Ian/pojokjabar

Antrian panjang mengular di jalur menuju obyek wisata panyaweuyan. Ian/pojokjabar


POJOKJABAR.com, MAJALENGKA – ‎Selama tiga hari terakhir, jalur selatan Majalengka dari arah Cigasong menuju Cikjing terlihat antrian panjang dan macet. Bahkan, hingga diobyek wisata di atas bukit Panyaweuyan, antrean panjang hanya terlihat bergerak sedikit demi sedikit saja. Meskipun begitu, masyarakat yang mau rekreasi terlihat cukup antusias. 

“Kapan lagi ke sini, setahun sekali lah. Cuma baru kali ini macet total, tahun kemarin banyak juga yang berkunjung ke sini, ke bukit Panyaweuyan. Tapi tidak separah libur lebaran tahun ini,” ungkap salah seorang pengunjung, Adis (21), Minggu (9/6/2019). 

Sementara itu sejumlah petugas Polri, Satpol PP maupun relawan terlihat sibuk mengatur arus lalu lintas. Kemacetan ‎terlihat jelas di depan terminal pasar Maja. Titik tersebut merupakan area kumpul kendaraan untuk menuju obyek wisata alam Panyaweuyan, menuju Cikjing dan menuju arah kota Majalengka. Sehingga, baik di jalur kiri maupun kanan, nyaris sama banyaknya kendaraan yang macet. 

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono mengatakan jalur Cigasong-Maja-Cikijing memang diakuinya mengalami lonjakan kendaraan dalam dua hari terakhir ini, karena mendapatkan limpahan kendaraan dari arah Tasik dan Ciamis.

“Kendaraan dari arah Ciamis dan Tasik sekarang ke sini, jadi wajar kalau saat ini macet cukup panjang. Ada pengalihan arus, namun yang terpenting, masyarakat harus tetap ekstra waspada dan jaga keselamatan,” ujarnya. 

Sementara itu, Kasatpol PP Majalengka, Iskandar Hadi mengatakan untuk petugas Pol PP pihaknya juga konsen dan fokus untuk pengamanan di jalur obyek wisata, termasuk di wilayah Maja dan Argapura.

“Untuk Satpol PP kita juga terus memangtau, kami tidak cuti demi keamanan dan kelancaran di lokasi obyek wisata. Kita juga kerjasama dengan pihak Polri,” ungkapnya. 

(ian/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds