Cukup Lama Jabatan Kosong, Bupati Lantik Puluhan Pejabat

Puluhan pejabat usai dilantik di pendopo Majalengka. Ian/pojokjabar

Puluhan pejabat usai dilantik di pendopo Majalengka. Ian/pojokjabar


POJOKJABAR.com, MAJALENGKA – ‎Bupati Majalengka H. Karna Sobahi melantik puluhan pejabat baru dilingkungan Pemkab. Rotasi jabatan ini telah melalui tahapan penjaringan panitia seleksi (pansel), sekaligus untuk mengisi jabatan yang kosong. 

“Banyak jabatan yang dijabat pelaksana tugas (Plt, red) dan itu cukup lama. Jabatan kosong yang hanya dijabat seorang Plt, saya nilai tidak akan maksimal mengerjakan tanggungjawab dan tupoksinya,” ujarnya, usai melantik puluhan pejabat di gedung Yudha, komplek Pendopo Majalengka, Rabu (29/5/2019) sore.

‎Bupati menambahkan sejumlah jabatan yang kosong diantaranya lima kepala dinas, sejumlah kepala bidang, camat dan beberapa kepala seksi (kasie). Mayoritas jabatan yang kosong karena ditinggalkan pejabat yang pensiun.

“Dalam pemerintahan kami (saya dan pak wakil, red) kami tidak menginginkan ada camat atau dinas kosong yang terlalu lama dijabat seorang Plt, karena hal itu tidak akan efisien,” cetusnya.

Bupati berdalih bahwasanya penempatan posisi pejabat baru dilingkungan Pemkab Majalengka telah benar-benar berdasarkan hasil seleksi, sehingga diharapkan pejabat yang menempati posisi jabatan baru, betul-betul bekerja sesuai dengan tanggungjawabnya. 

“Jadi, penempatan jabatan baru ini telah melewati tahapan seleksi dan pengkajian, bukan karena keinginan satu orang,” pungkasnya. 

Sementara itu, dalam catatan daftar nama pejabat yang dilantik, tercatat ada 83 orang yang dilantik.

(ian/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds