Puluhan Sopir di Terminal Ciakar Sumedang Dites Urine

Puluhan sopir bus dan elf di Terminal Ciakar dicek kesehatan dan tes urine.

Puluhan sopir bus dan elf di Terminal Ciakar dicek kesehatan dan tes urine.


POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Polres Sumedang bekerjasama dengan BNNK (Badan Narkotika Nasional Kabupaten) Sumedang memeriksa kesiapan awak bus dan angkutan lainnya, jelang arus mudik 2019.

Pemeriksaan meliputi pengecekan kesehatan dan tes urine. Pemeriksaan dilakukan di Terminal Ciakar Sumedang, Sabtu (18/5/19).

“Pemeriksaan ini untuk mengetahui kondisi kesehatan para sopir bus dan sopir elf. Apakah mereka dalam kondisi fit menjelang arus mudik nanti,” kata Wakapolres Sumedang, Kompol Sigit Rahayudi.

Selain itu, polisi juga melakukan tes urine kepada para sopir angkutan lebaran. Tes urine bertujuan untuk mengetahui apakah sopir terindikasi menggunakan narkoba.

“Jangan sampai saat membawa kendaraan sopir-sopir ini dibawah pengaruh narkoba,” katanya lagi.

Ia menjabarkan, tes urine meliputi pemeriksaan narkoba jenis morfin, ganja, ekstasi dan shabu. Pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui kesiapan para sopir yang akan beroperasi pada arus mudik nanti.

“Pemeriksaan ini kita lakukan untuk mencegah kecelakaan selama arus mudik dan arus balik nanti,” tuturnya.

Sigit menyebutkan, dalam pemeriksaan tersebut, tidak ditemukan awak bus maupun elf yang terindikasi menggunakan narkoba. Lebih jauh ia menghimbau para sopir agar memilih berhenti dan beristirahat jika tidak dalam keadaan sehat.

“Jangan memaksakan jika tidak siap, apalagi sampai membahayakan jiwa,” tuturnya.

(RBD/gun/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds