Prihatin, Kabupaten Subang Peringkat ke-4 Pengidap HIV/AIDS

Ilustrasi pengidap HIV.

Ilustrasi pengidap HIV.

POJOKJABAR.com, SUBANG – Wakil Bupati Subang, Agus Masykur menyatakan keprihatinannya setelah Kabupaten Subang dinyatakan masuk peringkat ke-4 di Jawa Barat Pengidap HIV/AIDS.

“Inilah yang perlu menjadi kepedulian kita untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat yang belum memahami bagaimana pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS termasuk stigma yang berkelanjutan,” ujar Agus Kamis (9/5/19).

Oleh sebab itu lanjut dia secara bertahap dan terencana perlu meningkatkan kemampuan menerjemahkan langkah-langkah pencegahan dan penanggulangannya.

“Agar terwujud ‘Getting 3 (three) Zero’ dan terwujudnya pola pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS melalui kegiatan terpadu berbasis data,” ujarnya.

Pihaknya meyakini pada kemampuan personil KPA Kabupaten Subang dalam melakukan tugasnya sebagai satuan administrasi pangkal dalam pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS.

“Walaupun kondisi sekarang ada penurunan namun kita jangan bangga tetap harus terus menekan tidak ada kasus baru kematian dan diskriminasi tugas, ini memang tidak mudah komunikasi dan kerja sama yang baik akan menimbulkan hasil yang maksimal yang maksudnya gerakan ini dilakukan dengan cara cara yang luar biasa,” kata Agus.

Loading...

loading...

Feeds