Baliho Klaim Kemenangan Prabowo Dicopot

Baliho klaim kemenangan Prabowo-Sandi yang ada di Jatiwangi. Ian/pojokjabar

Baliho klaim kemenangan Prabowo-Sandi yang ada di Jatiwangi. Ian/pojokjabar


POJOKJABAR.com, MAJALENGKA – Baliho klaim kemenangan Prabowo-Sandi di sejumlah titik di wilayah Majalengka dicopot oleh tim gabungan. Alasannya, hal tersebut bisa mengundang konflik ‎dan memanaskan tensi politik. Baliho yang berhasil dicopot yakni di titik wilayah Maja dan Jatiwangi serta beberapa wilayah lainnya. 

Di wilayah Jatiwangi, baliho klaim kemenangan terpampang jelas dengan mengucapkan selamat kepada Prabowo-Sandi sebagai presiden dan wakil presiden 2019-2024. 

Sejumlah kelompok tertentu juga sempat mendatangi baliho yang terpasang di sekitaran Jatiwangi Square, yang protes kepada petugas. Namun setelah mendapatkan himbauan petugas, baliho akhirnya dicopot.

Ketua Panwascam Kecamatan Jatiwangi, Sony Pratama mengatakan pihaknya bersama tim gabungan Polres dan Satpol PP terpaksa menurunkan baliho klaim tersebut. Tujuannya untuk menetralisir suasana supaya tidak ada kecemburuan dari kubu lainnya.

“Sesuai UU No.7 tahun 2017, tim gabungan terpaksa menurunkannya,” ungkapnya, Sabtu (4/5/2019).

Sementara itu, Ketua KPU Majalengka, Agus Syuhada mengatakan untuk menjaga kondusifitas di masyarakat, persoalan baliho klaim kemenangan yang terpasang di sejumlah titik sudah diturunkan oleh tim gabungan. 

“Kecuali yang ada di DPC Gerindra, ya, itu karena aturan membolehkannya. Dan yang diklaim adalah berdasarkan hasil rekap khusus untuk wilayah Majalengka saja. Isinya pun hanya ucapan terima kasih kepada warga Majalengka,” tandasnya. 

(ian/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds