Ibunya Pergi ke Sawah, Kenanga Digagahi Ayah Tiri

Ilustrasi Pencabulan

Ilustrasi Pencabulan

POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Kasus pelecehan seksual yang menimpa anak dibawah umur kembali terjadi. Kenanga (13), nama samaran, diduga mendapat pelecehan dari ayah tirinya yang berinisial DD alias Juber (30), warga Cibubuan Kecamatan Conggeang.

Kapolsek Conggeang AKP Jeje Heryanto membenarkan adanya dugaan kejadian tersebut. Ia menjelaskan, kasus tersebut langsung ditangani oleh Polres Sumedang.

“Ya (betul), tapi kasusnya ditangani oleh Polres Sumedang langsung,” ujar Jeje.

Dikatakan Jeje, pelaku juga langsung dibawa ke Mapolres Sumedang.

“DD langsung kami bawa ke Polres Sumedang untuk keamanannya,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Ciledre Yaya mengaju kurang tahu jelas kronologisnya.

“Saya langsung disuruh RT untuk datang ke lokasi kejadian. Saya mendengar kabar ada pelecehan yang dilakukan oleh Linmas DD kepada anak tirinya sekitar pukul 8.30,” ujar Yaya, Minggu (21/4/19).

Yaya menambahkan kejadian pelecehan seksual diduga terjadi saat ibu korban, yang juga istri tersangka bekerja di sawah.

“Kejadian berlangsung di dalam rumahnya,” tambahnya.

Dikatakan Yaya, saat dirinya datang korban tidak bisa diajak bicara. Kemungkinan mengalami kaget dan stres. Kemudian, kata dia, pelaku mengakui khilaf. Pelaku mengaku melakukan pelecehan namun tidak sampai terjadi pemerkosaan.

“Saat itu, belum ada keterangan yang jelas dan masih simpang siur. Saya juga tidak bisa mengobrol panjang lebar dengan pelaku. Namun, raut wajah pelaku seakan mengakui telah melakukan pelecehan seksual,” ujarnya.

Dari keterangan tersangka, kata dia, tersangka baru melakuakan perbuatannya sekali. Yaya menuturkan, pelaku DD diamankan di Kantor Desa Cibubuan untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan. Karena, saat itu keluarga korban sudah berkumpul di rumah pelaku sekaligus rumah korban.

“Keluarga korban menginginkan kejadian dimasukkan ke ranah hukum. Mereka melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Conggeang,” ucapnya.

(RBD/gun/pojokjabar)

loading...

Feeds