Berlubang, Kondisi Jalan Provinsi di Kabupaten Subang Mengkhawatirkan

Pengendara sepeda motor melintasi jalan milik Provinsi Jawa Barat yang kian mengkhawatirkan, Rabu (10/4/19). Ist

Pengendara sepeda motor melintasi jalan milik Provinsi Jawa Barat yang kian mengkhawatirkan, Rabu (10/4/19). Ist

POJOKJABAR.com, SUBANG – Kondisi jalan milik Provinsi Jawa Barat yang melintasi Kabupaten Subang saat ini kondisinya kian mengkhawatirkan.

Lubang yang cukup dalam dan diameter yang cukup besar hampir terlihat disepanjang jalan dari arah Subang-Bandung. Sehingga membuat pengguna jalan harus berhati-hati.

“Iya, sudah banyak laporan, jalur provinsi sudah banyak yang rusak. Kita mohon pak gubernur segera memperbaikinya,” kata Ketua DPRD Subang Beni Rudiono, Rabu (10/4/19).

Kondisi jalan yang berlubang dari mulai arah Subang menuju Bandung dan sebaliknya ini tentunya sangat membahayakan para penguna jalan, terutama pengguna sepeda motor.

“Sangat membahayakan, terutama untuk roda dua, sudah banyak laporan ada pengendara yang jatuh. Ini tentunya sudah cukup serius,” katanya.

Beni mengatakan untuk anggaran perbaikan jalur provinsi ini tentunya sudah ada, tinggal segera direalisasikan saja.

“Saya kira anggaran sudah ada, tinggal disegerakan saja. Kalau tidak segera lubang jalan di jalur provinsi ini bisa memakan banyak korban,” katanya.

Seperti yang terpantau di wilayah desa Tambakmekar, Tambakan hingga desa Jalancagak, Kecamatan Jalancagak. Lebar dan kedalaman lubang bervariasi.

“Kondisi lubang ada yang dalamnya sampai 20 sentimeter, paling rendah 5-10 sentimeter,” kata salah seorang warga Kp.Tambakan, Nana (40) saat ditemui Rabu (10/4/19).

Banyaknya lubang di jalan Provinsi ini lanjut Nana, berpotensi mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. Hujan yang kerap turun, diperparah minimnya penerangan jalan mengancam keselamatan para pengendara, khususnya motor.

“Bisa saja karena reflek menghindari jalan berlubang, pengendara banting stir. Karena kondisi jalan licin kena hujan sehingga selip dan terjatuh,” terangnya.

(RBD/anr/pojokjabar)

loading...

Feeds