Attalia Tularkan Gemar Baca dan Makan Ikan

Ketua TP PKK Jawa Barat saat berfose bersama pegiat literasi Majalengka. Ian/pojokjabar

Ketua TP PKK Jawa Barat saat berfose bersama pegiat literasi Majalengka. Ian/pojokjabar

POJOKJABAR.com, MAJALENGKA – Ketua TP PKK Jawa Barat, Attalia Praratya Kamil menekankan kepada orangtua di Majalengka, agar menularkan kebiasaan gemar membaca dan makan ikan kepada anak-anaknya di rumah masing-masing.

“Kepada para orangtua, mohon agar selalu membiasakan kebiasaan gemar membaca, caranya dengan memegang buku dan mendongeng, itu akan membantu psikossosial dan kecerdasan anak,” ungkapnya, saat kunjungannya ke wilayah Majalengka, Selasa (9/4/2019).

Attalia menambahkan selain itu, disamping membiasakan gemar baca buku, para orangtua juga harus memperhatikan asupan gizi sang anak. Salah satunya yang paling murah dan terjangkau dengan cara makan ikan.

“Gemar makan ikan itu akan membantu tumbuh kembang anak menjadi lebih sehat, cerdas dan ceria,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Ketua PKK Kabupaten Majalengka Dedeh Karna Sobahi. Ia mendukung penuh kebijakan dan himbauan gemar membaca dan makan ikan. Karena hal tersebut adalah langkah awal kemajuan sumber daya manusia.

“Gerakan literasi di Majalengka juga terus digalakkan. Literasi mencakup juga kemampuan dan keterampilan indiveidu dalam hal membaca, menulis, menghitung dan berbicara,” tandasnya.

(ian/pojokjabar)

loading...

Feeds