3 Desa di Kabupaten Majalengka Alami Pergeseran Tanah, Kapolsek Majalengka Beri Imbauan

Pergeseran tanah 3 desa di Majalengka./Foto: Rmol

Pergeseran tanah 3 desa di Majalengka./Foto: Rmol

POJOKJABAR.com, MAJALENGKA– Sejumlah fasilitas umum di tiga desa di Kabupaten Majalengka rusak, dan beberapa rumah warga nyaris roboh.

Hal tersebut lantaran adanya pergerakan tanah melanda tiga desa di Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka, Senin (8/4).

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, melalui Ps Subbag Humas Polres Majalengka, Aipda Riyana menjelaskan, tiga desa di kecamatan Lemahsugih yang terdampak pergerakan tanah tersebut, diantaranya, Desa Padarek, Desa Kalapa Dua dan Desa Cigaleuh.

“Akibat pergerakan tanah ini, jalan poros Desa Padarek menuju Desa Kalapa Dua amblas sedalam kurang lebih 40-50 Cm,” katanya.

Sedangkan, untuk di Desa Kelapa Dua, pergerakan tanah tersebut merusak dua rumah warga yang berda di Blok Kamis Rt.04/01 dan Blok Senen, Rt.09/03.

“Sementara pergerakan tanah di Desa Cigaleuh, selain merobohkan rumah warga, juga mengakibatkan longsor tanah sawah dan jembatan amblas,” ungkapnya.

Pihaknya sudah mengimbau kepada warga masyarakat agar tetap waspada.

“Masyarakat pun sudah disosialisasikan siaga bencana, agar mereka waspada apabila ada hujan besar seperti akhir-akhir ini,” tandas dia.

(gan/rmol/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds