Sebanyak 868 ASN Pemkab Sumedang Naik Pangkat

Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir menyerahkan bingkisan kepada Karyawan Humas dan Protokol Setda Sumedang, Riestina Martiani di lapangan IPP Setda. Radar Sumedang

Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir menyerahkan bingkisan kepada Karyawan Humas dan Protokol Setda Sumedang, Riestina Martiani di lapangan IPP Setda. Radar Sumedang

POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Sebanyak 868 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Sumedang naik pangkat. Keputusan ini berdasarkan rekomendasi dari BKPSDM Kabupaten Sumedang melalui penyerahan SK kepada penerima kenaikan pangkat oleh Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir saat memimpin Apel pagi di lapangan upacara IPP, Setda (1/4/19).

Mereka terdiri dari 270 orang dari fungsional tertentu, 554 orang pelaksana, dan 45 orang dari jabatan struktural. Langkah ini sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Sumedang dalam mengimplementasikan reward and punishment sekaligus realisasi visi Sumedang simpati yakni profesional aparaturnya.

“Telah menjadi komitmen saya sebagai Pimpinan Daerah, untuk selalu memberikan pelayanan lebih bagi Aparatur Pemerintah Daerah, termasuk penghargaan Kenaikan Pangkat,” ujar Dony kepada wartawan usai menyerahkan SK Kenaikan kepada sejumlah ASN.

Dikatakannya, kenaikan pangkat bagi PNS, merupakan sebuah penghargaan yang diberikan pemerintah, dan tentunya sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang ditetapkan.

”Penghargaan ini sangat mempunyai arti penting bagi PNS, apalagi jika diberikan tepat sasaran. Artinya, pnghargaan tersebut diberikan kepada orang yang berhak mendapatkannya, karena mereka telah mengabdi dengan baik dan memberikan manfaat bagi lingkungan kerjanya maupun pemerintah,” ucapnya.

Adapun, sesuai laporan Kepala BKPSDM Kabupaten Sumedang, jumlah PNS Kabupaten Sumedang yang diusulkan kenaikan pangkatnya pada periode April ini adalah sebanyak 868 PNS. Bahkan selain ke 868 PNS tadi, masih ada 778 PNS lainnya, yang sudah dapat diterbitkan surat keputusannya.

”Sedangkan, sisanya yang 90 lagi, masih menunggu proses lebih lanjut guna penerbitan keputusan” katanya.

Pada kesempatan itu pula, Dony menyampaikan beberapa hal fundamental kepada keluarga besar ASN di lingkungan Pemkab Sumedang. Diantaranya mengenai tugas utama Pemerintah, adalah melindungi dan mensejahterakan masyarakat.

Sebab diakui Dony, saat ini kesejahteraan masyarakat Sumedang masih jauh dari harapan. Diantaranya, dengan angka kemiskinan 9.76 persen diatas rata-rata Jawa Barat, IPM 70,53 dibawah rata-rata Jawa Barat, Indeks Gizi 0,42 diatas rata-rata Jawa Barat, rata-rata lama sekolah 8,10 dibawah rata-rata Jawa Barat. Demikian juga angka stunting masih sangat tinggi, yakni 28 persen atau 24,3 ribu.

”Tugas dan tanggung jawab moral kita, untuk segera meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan target kinerja pembangunan yang progresif,” tegasnya seraya meyebutkan harus berani mengambil resiko, bukan hanya sekedar Business As Usual” tandasnya.

(RBD/jim/pojokjabar)

loading...

Feeds