Memprihatinkan, Tiga Kelas SDN Santang di Kabupaten Subang Nyaris Roboh

Kepala Sekolah SDN Santang, Dadang Sugandi, menunjukan bangunan yang retak, Kamis (21/3/19). RadarBandung

Kepala Sekolah SDN Santang, Dadang Sugandi, menunjukan bangunan yang retak, Kamis (21/3/19). RadarBandung

POJOKJABAR.com, SUBANG – Kondisi bangunan SDN Santang yang terletak di ujung utara Kabupaten Subang tepatnya di Kampung Galian, Desa Patimban, Kecamatan Pusakanagara, Subang sangat memprihatinkan.

Bangunan yang seharusnya dipakai proses belajar mengajar untuk kelas 1,2 dan kelas 3 sudah lima bulan tidak dipakai karena dikawatirkan bangunan sekolah tersebut roboh. Sehingga membahayakan para siswa.

“Benar, ruang kelas 1,2 dan kelas 3 ini sudah lama tidak digunakan untuk belajar, ruang belajar untuk kelas 1.2.3 terpaksa dipakai ruangan perpustakaan karena takut roboh,” kata Kepala Sekolah SDN Santang, Dadang Sugandi, Kamis (21/3/19).

Dadang menerangkan, bahwa pihaknya selama ini telah mengajukan rehab ruang kelas ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Subang tapi belum ada jawaban kapan ruang kelas yang hampir roboh itu segera diperbaiki.

“Kalu tahun sekarang tida ada perbaikan, pasti bangunan tersebut akan ambruk. Yang kami takutkan ketika anak sedang main di bawah gedung tiba-tiba atap ambruk, itu akan membahayakan jiwa mereka,” ungkap Dadang.

Kondisi bangun yang sudah rapuh tersebut juga membuat membuat was-was para orang tua murid, Salah satu orang tua murid yang was-was adalah Romah.Ia menghawatirkan kondisi bangunan sekolah yang sudah rusak tersebut.

“Kami orang tua khawatir terhadap keselamatan anak kami, takut tertimpa atap bangunan ketika sedang berada dekat dengan ruang kelas yang rusak, Kalau bisa secepatnya diperbaiki, biar kami orang tua tidak khawatir lagi,” pungkas Romah.

(RBD/anr/pojokjabar)

loading...

Feeds