Karna Sobahi Pertama Kali Ikut Musrembang, Bahas Integritas ASN

Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2020 tingkat Kabupaten Majalengka, di Aula Islamic Center Majalengka, Kamis (21/3) kemarin./Foto: Rmol

Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2020 tingkat Kabupaten Majalengka, di Aula Islamic Center Majalengka, Kamis (21/3) kemarin./Foto: Rmol


POJOKJABAR.com, MAJALENGKA– Musrenbang merupakan tahapan pengkajian dalam menentukan program-program pembangunan dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten dan provinsi, yang akan dilaksanakan pada tahun 2020.

Demikian disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil seperti yang dibacakan Kepala Bappeda Provinsi Jawa Barat,  Muhamad Taufik Budi Santoso.

Bupati Majalengka Karna Sobahi membuka kegiatan Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2020 tingkat Kabupaten Majalengka, di Aula Islamic Center Majalengka, Kamis (21/3) kemarin.

Dia berharap, forum musrenbang kali ini mencapai kesepakatan bersama dalam mewujudkan program pembangunan ke depan, yang akan dijalankan supaya sesuai dengan sasaran dan tujuan serta aturan yang berlaku.

“Pemerintah Jawa Barat sudah siap untuk menampung setiap aspirasi masyarakat dalam menuju masyarakat yang sejahtera, dan pembangunan yang maju,” kata Muhamad Taufik.

Karena, kata dia, aspirasi masyarakat melalui pemerintah daerah bisa menjadi salah satu bentuk untuk membangun daerah supaya bisa lebih baik lagi.

Sementara itu Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengungkapkan, pelaksanaan musrenbang ini yang pertama setelah dirinya dilantik menjadi Bupati Majalengka.

Pihaknya pun berusaha untuk memberikan pelayan yang semaksimal mungkin untuk masyarakat Kabupaten Majalengka.

Bupati berharap dalam tahapan musrenbang ini meminta kepada seluruh instansi untuk pengajuan program ke depan dan memberikan masukan serta saran untuk memajukan Kabupaten Majalengka yang Raharja.

“Kita ingin membuat strategi yang baru untuk pembangunan di tahun 2020 ini, sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan oleh masyarakat Kabupaten Majalengka,” katanya.

Selain itu, menurut Karna, bahwa integritas ASN saat ini sedang dibangun demi menumbuhkan inovasi untuk kemajuan Majalengka.

“Angka kemiskinan di Kabupaten Majalengka sedang kita prioritaskan karena faktor ini sangat signifikan untuk meningkatkan IPM di Kabupaten Majalengka,” ujarnya.

Tak hanya itu, sambung Bupati, bahwa pihaknya juga terus menggali dana, selain dari pemerintah juga dari investor yang telah menanamkan modal usahanya di Majalengka.

“Makanya kita memanfaatkan perusahaan tersebut untuk CSR nya bagi peningkatan sektor pembangunan di Majalengka,” tandasnya.

(din/rmol/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds