Meresahkan, Puluhan Anak Punk di Subang Diamankan Satgas

Puluhan anak punk diamankan Satgas gabungan, yang terdiri dari Satpol PP Kec Kalijati, Koramil 0503/Kalijati dan Polsek Kalijati, di Komplek Pertokoan Jalan Raya Kalijati, Rabu (13/3/19). M.ANWAR/RADAR BANDUNG

Puluhan anak punk diamankan Satgas gabungan, yang terdiri dari Satpol PP Kec Kalijati, Koramil 0503/Kalijati dan Polsek Kalijati, di Komplek Pertokoan Jalan Raya Kalijati, Rabu (13/3/19). M.ANWAR/RADAR BANDUNG

Quick Count Pilpres 2019

POJOKJABAR.com, SUBANG – Puluhan anak punk yang dianggap meresahkan masyarakat diamankan oleh Satuan Tugas (Satgas) gabungan, yang terdiri dari jajaran Satpol PP Kecamatan Kalijati, Koramil 0503/Kalijati, dan Polsek Kalijati, di Komplek Pertokoan Jalan Raya Kalijati, Rabu (13/3/19).

Kasie Tantrib Kecamatan Kalijati, A. Widyawan mengatakan,aksi Satgas gabungan ini berawal dari banyaknya laporan dari masyarakat maupun media sosial bahwa gerombolan anak punk tersebut banyak meresahkan masyarakat sehingga dilakukan penindakan penertiban.

“Banyak laporan masuk dari masyarakat bahwa anak punk ini meresahkan, selain kehadirannya dianggap mengganggu, juga ada salah satu dari anak punk tersebut menganggu masyarakat dengan cara meminta uang secara paksa jika mengamen,” katanya.

Sebelumnya pihak dari Pol PP berkordinasi dengan Koramil 0503/Kalijati dan Polsek Kalijati kemudian diadakanlah penertiban gabungan tersebut, juga sebagai bentuk dari sinergitas setiap aparat di Kecamatan, Koramil, dan Polsek, khususnya Wilayah Kecamatan Kalijati.

Adapun para anak punk yang terjaring penertiban tersebut rata rata masih berusia sekitar 15 hingga 20 tahun, berasal, Subang, Tanggerang, dan Sumedang. Kepada mereka, kita akan lakukan pendataan dan pembinaan sebelum dikembalikan pada orang tuanya masing masing.

“Memang sudah sejak lama kami incar untuk ditertibkan gerombolan anak punk ini, namun selalu berhasil meloloskan diri, sekarang karena kami juga mendapati bantuan dari koramil juga polsek kami berhasil mengamankan anak punk yang meresahkan masyarakat ini,” ungkapnya.

Dia juga berharap kedepan sinergitas antara Pol PP Kecamatan, Koramil, dan Polsek Kalijati bisa terus berlangsung demi menciptakan ketertiban dan kenyamanan bagi masyarakat di Kalijati.

“Sementara itu kepada para anak punk yang dianggap meresahkan tersebut bisa kembali ke keluarga. Karena rangkulan dan pembinaan keluarga adalah hal yang dianggap penting untuk mereka tidak kembali kejalanan. Dan menjalani hidup yang lebih baik,” katanya.

(RBD/anr/pojokjabar)

loading...

Feeds