Pemkab Launching Program Subang Nganjang

Bupati dan Wakil Bupati Subang dialog dengan warga desa Desa Cijengkol, Kecamatan Serangpanjang, Subang, Jumat (15/2/19).

Bupati dan Wakil Bupati Subang dialog dengan warga desa Desa Cijengkol, Kecamatan Serangpanjang, Subang, Jumat (15/2/19).

POJOKJABAR.com, SUBANG – Dalam rangka program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Subang tahun 2019. Pemkab Subang telah melaunching program Subang “Nganjang” di Desa Cijengkol, Kecamatan Serangpanjang, Subang, Jumat (15/2/19).

Program yang merupakan gerakan Subang menuju Subang Jawara (Jaya, Istimewa, Sejahtera) langsung dilaunching oleh Bupati H. Ruhimat, dan Wakil Bupati Agus Masykur Rosyadi Program gerakan Subang “Nganjang” ini merupakan untuk mewujudkan Subang Jawara dekat dengan rakyat.

Salah satu tujuannya yaitu memberi kebebasan warga untuk menyampaikan aspirasi supaya lebih dekat dengan pemimpin daerah Kabupaten Subang, terutama bersama-sama wujudkan Kabupaten Subang Jawara.

Adapun rangkaian kegiatanya dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 14-15 Maret 2019 di Desa Cijengkol, Kecamatan Serangpanjang. Kegiatannya di mulai dari melaksanakan shalat Magrib berjamaah, shalat Isya berjamaah dilanjutkan juga dengan pengajian yasin dan juga makan nasi liwet bersama warga Desa Cijengkol.

Pada rangkaian kegiatan tersebut Bupati Subang melaksanakan diskusi bareng warga Desa Cijengkol. Tujuan dari diskusi ini merupakan suatu wadah masyarakat khususnya warga desa Cijengkol untuk menyampaikan aspirasi pada kepemimpinan Kabupaten Subang saat ini.

Bupati berharap kepada seluruh kepala OPD yang saat ini hadir mohon untuk selalu menyerap apa yang menjadi keinginan masyarakat, terutama apa yang masyarakat butuhkan kita tampung semuanya terlebih dahulu.

“Terutama yang berkaitan dengan peningkatan Kabupaten Subang untuk kedepannya,” kata Buapti Ruhimat.

Bupati berharap juga kegiatan Subang Nganjang ini bisa di laksanakan di tiap tiap daerah di Kabupaten Subang.

“Saya ingin masyarakat kabupaten Subang ini tidak merasa ada batasan dengan kami semua, sehingga minimal tumbuhkan kembali namanya gotongroyong, kami juga di setiap daerah nanti akan selalu menyampaikan visi misi Kabupaten Subang,” katanya.

Menurut Ruhimat, pihaknya akan senantiasa mengedepankan semangat dan prinsip kerja keras, kerja ikhlas, kerja tuntas dan kerja berkualitas, lakukan gerakan inovatif dalam menjalankam roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarkat, untuk upaya percepatan terwujudnya visi kabupaten subang yaitu terwujudnya Subang “Jawara” (Jaya,istimewa, sejahtera) serta Kabupaten Subang yang bersih, maju sejahtera dan berkatakter.

Bupati Subang mengajak kepada warga Desa Cijengkol akan selalu mengadakan pertemuan rutin dengan ketua RT/ RW dan juga Kepala Desa/Camat Serangpanjang untuk selalu membiasakan kembali diskusi rutin, minimalnya untuk 3 -5 orang saja sudah cukup membahas persoalan yang ada serta menumbuhkan budaya gotong royong.

Hadir pada kegiatan tersebut, Asda I, Asda II, Asda III, para Kepala OPD, para Camat se-Kabupaten Subang, Kepala Desa se-Kecamatan Serangpanjang, seluruh tokoh masyarakat se-Kecamatan Serangpanjang.

(RBD/anr/pojokjabar)

loading...

Feeds