KPU Subang Terima 60 Persen Logistik Pemilu 2019

Ilustrasi petugas KPU menerima logistic PIlpres. KPU Subang sudah menerima 60 persen logistik Pemilu 2019. Ist

Ilustrasi petugas KPU menerima logistic PIlpres. KPU Subang sudah menerima 60 persen logistik Pemilu 2019. Ist

POJOKJABAR.com, SUBANG – Dua bulan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 sejumlah logistik untuk keperluan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) sudah diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang.

Menurut Ketua KPU Kabupaten Subang Suryaman, ada sekitar 60 persen logistik Pemilu 2019 yang sudah tiba di Subang. Logistik itu disimpan didua gudang.

“Kami telah memerima logistik kiriman dari KPU RI dan Jabar sekitar 60 persen. Saat ini kita masih ada 6 item lagi yang belum kita terima,” kata Suryaman, Senin (11/2/19).

Ada dua gudang yang digunakan oleh KPU untuk menyimpan logistik, gedung tiga berada di Kelurahan Sukamelang, dan gudang satu berada di Kantor KPU Subang.

“Untuk logistik yang sudah 100 persen diantaranya kotak dan bilik suara. Saat ini disimpan di gudang tiga,” katanya.

Sementara logistik lainnya, seperti ATK, amplop, tinta, kemudian plastik dan formulir lainnya disimpan di gudang 1 yang berada di Kantor KPU Subang.

“Sampai saat ini tinggal 40 persen lagi. Tinggal 6 item lagi. Salah satunya surat suara yang rencanannya akan dikirim pada tanggal 28 Feberuari,” katanya.

Suryaman berharap, seluruh logistik untuk keperluan Pemilu 2019 bisa tiba di Subang tepat waktu. Sehingga Pemilu 2019 berjalan dengan lancar.

“Kita tinggal menunggu yang 6 item itu, diantaranya holgram, kemudian surat suara, dan daftar calon tetap, serta beberapa formulir lain,” pungkasnya.

(RBD/anr/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds