Polres Sumedang Makin Gencar Perangi Miras

OPERASI: KKYD yang digelar Polres Sumedang di tempat-tempat hiburan. Operasi ini gencar dilakukan untuk menekan peredaran miras di Sumedang. AGUN GUNAWAN/RADAR SUMEDANG

OPERASI: KKYD yang digelar Polres Sumedang di tempat-tempat hiburan. Operasi ini gencar dilakukan untuk menekan peredaran miras di Sumedang. AGUN GUNAWAN/RADAR SUMEDANG

POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Polres Sumedang terus melakukan perang terhadap miras (minuman keras). Upaya menekan peredaran miras, jajaran Polres Sumedang terus melakukan razia ke tempat-tempat yang dicurigai terdapat miras.

Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo menuturkan, pihaknya akan terus menggelar razia dengan sasaran miras dan narkoba di wilayah hukum Polres Sumedang.

Sebagai gambaran, kata dia, pihaknya telah melakukan razia di tempat-tempat hiburan, Selasa (8/1/19) malam. Sejumlah tempat hiburan di wilayah Sumedang kota dan Cimalaka didatangi petugas.

“KKYD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan) oleh gabungan fungsi jajaran Polres Sumedang akan terus kita gelar di semua wilayah Sumedang. Ini untuk menekan peredaran miras,” ujarnya, Rabu (9/1/19).

Dengan begitu, kata kapolres, diharapkan bisa menjaga situasi kamtibmas di Sumedang yang sudah kondusif. Sebanyak 50 personel Polres Sumedang dari fungsi gabungan diterjunkan dalam operasi tersebut.

”Miras dan narkoba menjadi salah satu faktor pemicu kejahatan, sehingga bisa mengganggu kamtibmas,” ujarnya.

Sejumlah tempat hiburan yang didatangi adalah tempat karaoke Arosa, Studio, Hariring, Cafe Cintas, serta hotel dan karaoke Pesona di Cimalaka. Ia mengungkapkan, dalam operasi tersebut petugas mendapatkan hasil berupa 2 botol miras.

Botol-botol miras tersebut ditemukan di belakang speaker karaoke. Namun tidak diketahui pemiliknya. Ia mengajak semua pihak melaporkan jika ada peredaran miras di masayarakat.

”Kami juga menghimbau kepada pengelola dan pemilik tempat hiburan agar jangan sampai ada peredaran miras di tempatnya,”.

(RBD/gun/pojokjabar)

loading...

Feeds