Heboh Makam di Subang Dibongkar, Tali Pocong Hilang

POJOKJABAR.com, SUBANG – Warga Desa Banggala Mulya, Kecamatan Kalijati, Subang, dikejutkan dengan terbongkarnya makam salah seorang warga di pemakaman kampung setempat.

Kejadian mengejutkan di makam seorang anak atas nama Ruslan Nur Albar (12), warga Kampung Banggala 2 Senin (7/1/19), pertama kali diketahui oleh pihak keluarga sekitar pukul 06.00 WIB saat melakukan ziarah.

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Banggala Mulya Ato Subianto membenarkan adanya penggalian makam almarhum Ruslan Nur Albar tersebut. Pertama kali diketahui oleh pihak keluarga saat hendak membaca Yasin untuk anaknya.

Kondisi makam yang dibongkar di TPU Banggala 2 Desa Banggala, Kecamatan Kalijati, Subang.

“Orang tuanya malah terkejut makam anaknya sudah dalam kondisi terbongkar. Dan tali pocong/ kain kafannya sudah hilang,” ungkap dia Senin (7/1/19).

Ia juga langsung melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian setempat dan mengajak warga masyarakat bersama keluarga almarhum langsung membereskan kembali makam tersebut.

“Diperkirakan makam dibongkar dini hari. Sekarang pihak keluarga sudah mengikhlaskannya,” katanya.

Terpisah, Orang tua korban Rasman Subianto (35), mengaku terkejut atas kejadian ini. Ia tak menyangka makam anaknya yang baru dimakamkan tiga hari lalu, Sabtu (5/1/19), dibongkar orang tak dikenal.

“Tapi saya sudah mengikhlaskannya dan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian. Harapan kedepan nya jangan sampai ada lagi kejadian semacam ini lagi, khusus nya di kami,” ungkapnya.

(RBD/anr/pojokjabar)

loading...

Feeds