Milangkala Kecamatan Pamulihan ke-18, Bupati Sumedang Gagas Agro Wisata Ubi Cilembu

MILANGKALA: Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir saat menghadiri acara milangkala Kecamatan Pamulihan. TOHA HAMDANI/RADAR SUMEDANG

MILANGKALA: Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir saat menghadiri acara milangkala Kecamatan Pamulihan. TOHA HAMDANI/RADAR SUMEDANG

POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Camat Pamulihan Hari Tri Santosa menyebutkan dengan Milangkala Kecamatan Pamulihan yang ke-18 diharapkan kedepan bisa lebih maju dan masyarakatnya semakin sejahtera.

“Momentum ini menjadi titik awal sehingga pamor Kecamatan Pamulihan ke depan bisa naik, dengan berbagai potensi yang kami miliki,” ujarnya.

Hari menambahkan, kegiatan Milangkala diisi dengan berbagai kesenian daerah seperti kuda renggong, seni reak, sisingaan, calung, tari jaipong, kecapi, pengajian dll.

”Penampilan berbagai kesenian itu dari masing-masing desa se-Kecamatan Pamulihan dan masyarakat pun sangat antusias mengikuti dan melihat kegiatan ini,” ucapnya.

Dalam kegiatan milangkala itu, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir yang turut hadir menyampaikan ucapan selamat kepada Kecamatan Pamulihan.

“Selamat kepada seluruh masyarakat Pamulihan yang pada hari ini merayakan Milangkala. Semoga ke depan Pamulihan dapat semakin maju dan semakin berkembang,” ujar Dony.

H. Dony Ahmad Munir menambahkan, akan menjadikan Kecamatan Pamulihan sebagai sentral Ubi Cilembu yang merupakan produk unggulan Kabupaten Sumedang.

”Saya menginginkan ada agro wisata Ubi Cilembu, dimana para wisatawan bisa datang untuk menikamati Ubi Cilembu di tempatnya”ucapnya.

Ubi Cilembu sudah dikenal ke manca negara, semoga para petani Ubi Cilembu dapat lebih meningkatkan kualitasnya untuk terus di ekspor, sehingga nantinya akan bermuara pada taraf perekonomian masyarakat Kecamatan Pamulihan.

(RBD/tha/pojokjabar)

loading...

Feeds