Tancap Gas, Bupati Subang Ruhimat Lantik 13 Kades

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, SUBANG – Tiga hari menjabat Bupati Subang, Ruhimat langsung tancap gas. Jumat (21/12/18), dia melantik 13 Kades hasil Pilakdes Serentak 5 Desember lalu.

Ke-13 Desa tersebut berada di Kecamatan Cisalak dan Tanjungsiang. Data yang diperoleh, Kades di Kecamatan Cisalak yang dilantik adalah Desa Cisalak, Cigadog, Cimanggu, Gardusayang, dan Desa Darmaga.

Sementara di Kecamatan Tanjungsiang, pelantikan Kades dilakukan untuk Desa Sirap, Kawungluwuk, Tanjungsiang, Buniara, Rancamanggung, Cibuluh, dan Desa Cikawung. Bupati tidak sendiri melantik 12 Desa tersebut. Dia didampingi Wakilnya, Agus Masykur Rosyadi.

Pelantikan 12 Desa ini cukup istimewa buat belasan Kades. Selain dilantik oleh pemerintahan baru, pelantikan dilakukan oleh Bupati yang disaksikan Wabup Baru.

Bupati Ruhimat berharap Kades yang baru saja dilantik memiliki niatan membangun Desa ke arah baik dan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten dalam merealsiaiskan program menuju Subang Jawara.

“Saya betul-betul berharap kades punya paradigma baru untuk lebih baik, karena Kades ini merupakan decision maker, penentu kebijakan dalam hal membawa rakyatnya menjadi lebih baik,” katanya.

Ia juga apresiasi para calon kades yang kalah dalam pertarungan di masing masing desa yang turut hadir dalam pelaksanaan pelantikan tersebut. Dari 165 Desa yang melaksanakan Pilakdes pada 5 Desember lalu, sudah 43 Kades Terpilih yang dilantik. Sebelumnya, Plt Bupati Subang Ating Rusnatim melantik sebanyak 31 Kades.

(RBD/anr/pojokjabar)

loading...

Feeds

Zalnando

Zalnando Tak Sabar Cicipi Laga

Bek sayap Persib Bandung Zalnando sudah tidak sabar ingin mencicipi laga bersama timnya. Mantan pemain Sriwijaya FC melewatkan dua pertandingan.