Satgas Citarum Harum Resmikan Tempat Sampah di Wilayah Desa Cihanjuang

PERESMIAN: Tim Satgas Citarum Harum didampingi Forkopimka Cimanggung, Kades Cihanjuang dan warga saat meresmikan tempat sampah. Toha Hamdani/Radar Sumedang

PERESMIAN: Tim Satgas Citarum Harum didampingi Forkopimka Cimanggung, Kades Cihanjuang dan warga saat meresmikan tempat sampah. Toha Hamdani/Radar Sumedang

POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Upaya meningkatkan kesadaran warga dalam membuang sampah, Satgas Citarum Harum meresmikan tempat sampah di Dusun Bunter RW 03 Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung, Minggu (9/12/18).

Kapolsek Cimanggung, Kompol Kiswanto mengatakan, telah mendampingi Satgas Citarum Harus meresmikan tempat sampah di wilayah Desa Cihanjuang.

”Peresmian dilakukan oleh Dansatgas 21 Kolonel Inf. Yusep Sudrajat dan dihadiri Danramil Cimanggung, Camat Cimanggung, Kades Cihanjuang, Ketua BPD, Para ketua RT dan RW 03, tokoh masyarakat dan warga masyarakat Dusun Bunter sekitar 200 orang,” ucapnya.

Kapolsek menambahkan, tempat sampah tersebut sebelumnya dibangun oleh Tim Satgas Citarum Harum dan warga masyarakat dengan tujuan agar masyarakat tidak membuang sampah ke sungai yang bisa mengakibatkan pencemaran lingkungan dan menimbulkan banjir.

”Di sisi lain menciptakan Kamtibmas yang kondusif dan meningkatkan kesadaran warga dalam membuang sampah juga memelihara lingkungan,” ucapnya.

Sementara, Kades Cihanjuang Yuyus Yusuf mengatakan, keberadaan tempat sampah di wilayahnya sangat diperlukan. Karena, salah satu bentuk untuk menjaga lingkungan.

”Yang biasanya warga langsung membuang sampah kesungai, kini mereka bisa memanfaatkan tempat sampah itu,” ucapnya.

Yuyus berharap, warga bisa memanfaatkan tempat sampah itu. Jangan sampai meski sudah ada tempat sampah namun warga tetap membuang ke sungai.

”Diperlukan kesadaran bersama untuk bersama-sama menjaga lingkungan,” ucapnya.

(RBD/tha/pojokjabar)

loading...

Feeds