Atasi Masalah Pembangunan Tol Cisumdawu, Pemkab Sumedang Bentuk Tim Terpadu

ILUSTRASI TOL: Pemkab Sumedang membentuk tim terpadu dalam mengatasi percepatan pembangunan tol Cisumdawu. TOHA HAMDANI/RADAR SUMEDANG

ILUSTRASI TOL: Pemkab Sumedang membentuk tim terpadu dalam mengatasi percepatan pembangunan tol Cisumdawu. TOHA HAMDANI/RADAR SUMEDANG

POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Upaya mengatasi persoalan kerterhambatan pembangunan Tol Cisumdawu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang membentuk tim terpadu.

Fungsi tim terpadu tersebut sebagai akselerasi pembangunan Tol yang direncanakan seksi 2 dan 3 (Rancakalong-Cimalaka) akan diresmikan pada akhir Maret 2019.

Plt. Sekda Kabupaten Sumedang, H. Amim mengatakan diperlukan dukungan dari semua pihak agar permasalahan dalam pembamgunan tol bisa terurai. Sehingga Tim akan fokus ke masalah pembebasan lahan.

“Beberapa masalah krusial dalam pembebasan lahan, seperti tanah wakaf, milik warga yang belum sepakat dengan apprasial termasuk yang masuk ranah pengadilan,” ujar Plt Sekda pada acara rakor dengan Satker dan PPK lahan Tol Cisumdawu dan di Jatinangor, Kamis (22/11).

Plt Sekda menambahkan, pihaknya khususnya Pemkab, Kodim, Polres, Pengadilan Negeri, Muspika dan pemangku kepentingan, berusaha untuk mengurai berbagai masalah dalam pembebasan lahan.

“Kehadiran Tol Cisumdawu, merupakan kebutuhan bersama yang harus mendapat dukungan dari semua pihak dan kami ingin menyamakan persepsi dengan Satker Tol, PPK lahan dan semua yang berkepentingan,” tuturnya.

loading...

Feeds