Cuaca Ekstrem, DPKPB Subang Imbau Waspada Bencana Alam

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, SUBANG – Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana(DPKPB) Kabupaten Subang menghimbau masyarakat Subang untuk meningkat kewaspadaan selama musim hujan berlangsung utamanya yang bermukim di daerah rawan banjir dan longsor.

Himbaun tersebut disampaikan Kepala Dinas DPKPB Subang, H Hidayat seiring dengan tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah Subang.

“Saat ini kondisi cuaca cukup ekstrem, hujan mulai rutin mengguyur wilayah Subang ,khususnya Subang Tengah dan selatan,” kata H.

Hidayat, Rabu (7/11) Kami menghimbau masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, pohon tumbang dan jalan yang licin.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap dampak yang ditimbulkan peningkatan curah hujan tinggi yang disertai dengan angin kencang, ” ucapnya.

Seperti tanah longsor, banjir bandang, di wilayah Subang Selatan yang hampir sepanjang jalur rawan dengan tanah longsor. Dan rawan banjir di wilayah pesisir pantai utara (Pantura) Subang.

Hidayat menegaskan personel DPKPB siap siaga selama 24 jam untuk memantau dan mewaspadai apabila terjadi bencana alam di seluruh wilayah Kabupaten Subang. Masyarakat harus lebih waspada apabila terjadi musibah yang menimpa diminta segera menghubungi pihak DPKPB Subang agar segera ditangani,” katanya.

(RBD/anr/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds