Kapolres Subang: Pilkades Serentak Jangan Gaduh!

DISKUSI : Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni memberikan sambutan saat Forum Group Discussion di Resort Lembah Gunung Kujang.  MOHAMAD ANWAR/RADAR BANDUNG

DISKUSI : Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni memberikan sambutan saat Forum Group Discussion di Resort Lembah Gunung Kujang. MOHAMAD ANWAR/RADAR BANDUNG

Ia juga meminta kepada para calon kepala desa dan pendukungnya untuk tetap menjaga nilai-nilai sportifitas dan memelihara ketertiban masyarakat, dengan menghindari hal-hal yang berpotensi menimbulkan konflik antar pendukung maupun warga.

Selain itu, para calon Kepala desa harus siap untuk menerima hasil Pilkades, jika ada permasalahan, selesaikan menurut aturan yang berlaku dengan melibatkan pihak yang berkepentingan.

“Kami tidak berharap, karena ada salah paham atau permasalahan yang bisa diselesaikan dengan musyawarah, malah terprovokasi oleh oknum hingga terjadi kegaduhan,” harapanya.

Senada dengan Dandim 0605/Subang melalui, Kasdim Kodim 0605 /Subang, Mayor Inf M Deni Zainal Muttaqin menegaskan bahwa tugas menjaga kondisi kamtibmas bukan hanya kepada TNI Polri, melainkan tanggung jawab kita bersama.

“Dalam setiap kompetisi, pastinya ada pihak yang menang dan ada pihak yang kalah. Untuk itu sikapi dengan sejuk, yang menang jangan terlalu bereforia dan yang kalah harus menerima dan menjadi pendingin,” pungkasnya.

(RBD/anr/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds